Selasa, 13 November 2018 10:05 WIB
pmk

Liga Italia

Cengkeraman Sihir Pioli

Redaktur:

Stefano Pioli

INDOPOS.CO.ID- Sihir Stefano Pioli rupanya sudah cukup kuat untuk mengangkat performa Inter Milan. Terbukti, klub berjuluk Nerazzurri itu kembali menorehkan kemenangan setelah menekuk Pescara tiga gol tanpa balas pada giornata ke-22 Serie A kemairn (29/1).

Gol-gol Inter diciptakan oleh Danilo D'Ambrosio menit 23, Joao Mario (43'), dan Eder (73'). Nah, keberhasilan mereka ini sekaligus memperpanjang rekor sembilan kemenangan streak di semua ajang kompetitif musim ini. Nyaris menyamai torehan mereka pada November 2012 yang saat itu menang 10 kali secara beruntun.

Juga memperpanjang kemenangan di laga kandang menjadi tujuh kemenangan streak untuk kali pertama sejak Mei 2013. Rekor kali ini dimulai setelah mengalahkan Sparta Praha 2-1 pada fase grup K Europa League (9/12). Total, Mauro Icardi dkk telah mencetak 20 gol dan baru kebobolan sebanyak lima gol.

Berkat kemenangan tersebut, Inter naik satu peringkat ke peringkat 4 klasemen sementara Serie A dengan 42 poin. Mereka menggusur posisi Lazio yang pada laga lain secara mengejutkan dikalahkan oleh Chievo Verona 0-1 (29/1).

Kemenangan kali ini tentu saja meningkatkan rasa kepercayaan pasukan Pioli. Mereka pun optimis bakal meneruskan tren positif tersebut pada laga selanjutnya. ''Kami melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi, saya yakin bahwa kami bisa bermain lebih bagus,'' kata Pioli kepada  Mediaset Premium.

Hanya, memiliki materi pemain yang mumpuni nyatanya tidak membuat eks manajer Lazio itu puas. Dia merasa bahwa performa pemainnya belum mencapai puncak sehingga kepercayaan diri mereka belum cukup tinggi untuk menghadapi lawan. ''Kami belum menyelesaikan apapun, kami belum berada di posisi yang kami inginkan, belum memainkan sepak bola yang kami harapkan,'' ujar Pioli.

Apalagi, pada giornata ke-23 (5/2) mereka bakal bertemu tim raksasa asal Turin, Juventus. Impian untuk mencapai rekor 17 kemenangan beruntun musim 2006-2007, sekaligus terpanjang di Serie A itu bakal terasa berat apabila Icardi dkk tidak kunjung mencapai peak performance mereka.

''Kami tahu, laga melawan Juventus akan sangat penting terhadap posisi kami di liga, tetapi, yang pertama adalah menghadapi Coppa Italia (1/2), melawan tim hebat seperti Lazio. Fokus kami adalah pada laga selanjutnya, lalu, baru berpikir soal Juve,'' beber manajer 51 tahun itu.

Tidak hanya menorehkan catatan manis, kemenangan kali ini  juga terasa spesial bagi Icardi dan D'Ambrosio. Selain menjadi top skorer Serie A (15 gol), Icardi masuk ke dalam daftar top assist di lima liga top Eropa. Pemain asal Argentina itu juga menjadi satu-satunya striker yang berhasil membuat delapan assist di dalam daftar tersebut.

Sedangkan bagi D'Ambrosio, pemain 28 tahun itu menjadi bek pertama yang sukses mencetak gol bagi Inter musim ini. ''Awalnya kami kesulitan, kami tahu ini laga yang berat. Mereka sangat bagus dalam segi fisik dan duel,'' kata Ambrosio sebagaimana dilansir Tutto Mercato.

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi, Pescara tidak mampu meraih poin penuh. Klub berjuluk The Dolphins itu benar-benar tenggelam di dasar klasemen sementara Serie A lantaran baru mengumpulkan sembilan poin. Akibatnya, mereka terancam terdegradasi apabila tidak kunjung meningkatkan performa.

Kekalahan ini diakui allenatore Pescara Massimo Oddo lantaran timnya tidak selevel dengan Inter. Mereka memang merupakan tim promosi musim ini. Meski begitu, dia merasa bahwa penampilan timnya sudah cukup bagus dan mampu memberikan perlawanan ketat terhadap sang tuan rumah.

''Kami selalu mencoba bermain bagus untuk mencapai hasil yang bagus, tetapi, kami kurang percaya diri dan kurang memberikan tekanan untuk melakukan itu. Kami sudah mencoba untuk bermain bertahan, kami juga menciptakan empat atau lima kali kesempatan untuk mencetak skor,'' terang Oddo sebagaimana dilansir Football Italia. (okt)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #total-football #serie-a 

Berita Terkait

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

Total Football

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Jamu Fiorentina, Inter Siap Kikis Ancaman Trio Terlaris

Liga Italia

IKLAN