Rabu, 26 September 2018 10:00 WIB
pmk

Moto GP

Suzuki Luncurkan Kuda Besi Anyar

Redaktur:

Suzuki resmi meluncurkan motor GSX-RR untuk MotoGP 2017 serta memperkenalkan duet pebalap baru Andrea Iannone dan Alex Rins dalam acara presentasi tim di Sepang Malaysia.

INDOPOS.CO.ID– Tim Suzuki Ecstar akhirnya meluncurkan kuda besi anyarnya jelang MotoGP musim 2017. Selaku Team Manager, Davide Brivio mengungkapkan, timnya memiliki banyak tekanan karena memiliki sejarah besar. Memang pabrikan asal Hamamatsu Jepang itu baru tampil di ajang premier class pada musim 2007. Namun mereka baru bisa naik ke podium pertama lewat aksi Maverick Vinales di Sirkuit Silverstone (2016)

Kini Suzuki mempercayakan pembalap anyar untuk duduk mengendarai GSX-RR. Adalah Andrea Iannone dan Alex Rins yang menggantikan duet Vinales dan Aleix Espargaro yang berjuang pada musim lalu. Brivio menilai sudah saatnya untuk Suzuki kembali berjuang untuk bisa berada di posisi puncak.

“Kami memiliki banyak tekanan karena Suzuki memiliki banyak sejarah, pembalap besar dan prestasi besar. Lantas dengan proyek baru ini, kami ingin mencoba memperbaharui dan membawa kembali ke trek yang benar. Jadi itu lah motivasi kami untuk membawa Suzuki kembali ke atas,” ungkap Brivio mengutip dari Eurosport, Minggu (29/1/).

Tak ada perubahan mencolok secara tampilan, apalagi jika dibanding perubahan di posisi penunggang. Suzuki musim ini turun dengan pasangan baru, Iannone dan Rins. Iannone yang datang dari Ducati dan Rins yang baru lulus dari Moto2 menggantikan Maverick Vinales dan Aleix Esparagaro yang musim lalu diandalkan. Vinales musim ini bergabung dengan Yamaha sementara Espargaro ke Aprilia.

Suzuki antusias dengan potensi motor 2017 ini, setelah musim lalu berhasil memenangi balapan di seri Inggris. Itu diraih hanya di musim kedua setelah mereka kembali ke pentas MotoGP. “Kami punya tekanan besar karena Suzuki punya sejarah besar, para pebalap bagus, dan raihan hebat. Dengan proyek ini, kami mencoba untuk memperbarui itu dan membawa kembali kesuksesan," ujar Brivio di Motorsport.

"Merupakan motivasi yang bagus untuk semua orang, untuk mencoba melanjutkan tradisi ini dan membawa kembali Suzuki ke puncak. Apa yang sudah kami lakukan sejauh ini cukup mengejutkan. Semuanya baru dua tahun lalu, dan berhasil memenangi balapan musim kemarin itu menakjubkan. Kami antusias untuk berkembang sejauh mungkin. Bagus bahwa kami sudah menang, tapi ini sepatutnya cuma jadi titik mula,” pungkasnya. (okc/rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN