Rabu, 26 September 2018 02:03 WIB
pmk

Liga Italia

Roma Kalah, Juventus Melaju Sendirian di Puncak Klasemen

Redaktur: Ali Rahman

Serie A

INDOPOS.CO.ID - Juventus meneruskan dominasinya di puncak klasemen Serie A setelah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Sassuolo hari Minggu (29/1), saat AS Roma menelan kekalahan.

Juve sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan sembilan menit. Gonzalo Higuain berhasil mencocor umpan silang Alex Sandro untuk membuat skor jadi 1-0.

Kemenangan Juventus akhirnya dipastikan pada menit ke-25 lewat Sami Khedira, yang tendangan kerasnya bersarang ke pojok atas gawang Sassuolo. Kemenangan 2-0 ini pun bertahan sampai bubaran.

Di waktu bersamaan, AS Roma gagal menempel Juventus di puncak klasemen setelah kalah mengejutkan 2-3 di kandang Sampdoria, meski sudah unggul dua kali.

Roma berhasil mencetak gol lebih dahulu di menit ke-5 lewat Bruno Peres. Sebelum gol Dennis Praet membuat skor imbang 1-1 sampai turun minum.

Di paruh kedua, Roma sekali lagi unggul lewat gol Edin Dzeko di menit ke-66. Tetapi, Sampdoria berhasil membalikkan kedudukan dalam rentan waktu tujuh menit saja.

Skor menjadi imbang saat Patrik Schick berhasil mencetak di menit ke-71. Sampdoria akhirnya memastikan tiga poin di menit ke-73 lewat aksi Muriel.

Dengan hasil ini, Juventus melaju sendirian di puncak klasemen dengan 51 poin. Sementara Roma kini terpaut empat poin (47) dari sang rival. Juve berpeluang memperlebar jarak karena memiliki tabungan satu pertandingan. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #serie-a #total-football 

Berita Terkait

IKLAN