Rabu, 14 November 2018 11:08 WIB
pmk

Formula 1

Ecclestone Bikin F1 Tandingan...?

Redaktur:

Mantan bos Formula One Bernie Ecclestone

INDOPOS.CO.ID- Mantan bos Formula One Bernie Ecclestone mengatakan, tidak punya niat membuat turnamen baru untuk menandingi F1. Dia bersikeras, tak bakal pernah mau merusak olahraga, yang telah dia bangun dalam waktu sangat lama. Dilansir Crash, Minggu (29/1), Ecclestone diberhentikan sebagai bos F1 pekan ini, setelah akuisisi yang dilakukan Liberty Media. Chase Carey ditunjuk sebagai chairman, sekaligus CEO yang baru.

Beberapa hari terakhir muncul isu, Ecclestone bakal menciptakan balap tandingan. Pernyataan resmi dengan cepat dikeluarkan Ecclestone, untuk membantah rumor yang berkembang. “Saya ingin menegaskan tentang rumor, bahwa saya sedang merancang sebuah turnamen untuk menandingi FIA Formula One Championship. Saya telah membangun kejuaraan ini selama hampir 50 tahun, sesuatu yang saya banggakan. Hal terakhir yang ingin saya lakukan, adalah melihatnya rusak," ucap Ecclestone.

Ecclestone menambahkan, dia bakal senang, jika bisa ada di posisi Carey sekarang, untuk bisa menanamkan modal di F1. Ecclestone mengatakan, pemilik baru bisa mengatur jalannya perusahaan, dengan cara berbeda dibandingkan apa yang pernah dijalaninya. “Saya harap, suporter F1 mengapresiasi ini, dengan niat Chase mengembalikan pendapatan ke dalam F1,” katanya. (viv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN