Minggu, 18 November 2018 07:21 WIB
pmk

Basket NBA

Cavaliers Takluk 97-104 atas Mavericks

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID- Babak belur. Juara bertahan Cleveland Cavaliers babak belur sepanjang Januari ini. Kemarin Selasa (31/1) LeBron James dkk resmi mengakhiri bulan ini dengan rekor buruk 7-8. Itu setelah Cavaliers tumbang di tangan tim yang baru meraih 18 kemenangan musim ini, Dallas Mavericks 97-104.

Rekor 7-8 menjadi catatan suram. Ini adalah kali pertama bagi Cavaliers meraih kekalahan lebih banyak dibanding kemenangan di satu bulan sejak LeBron James balik kucing ke tim tersebut, pada 2014-2015.

Bagi LeBron sendiri, catatan tersebut tak kalah buruk. Ini menjadi rekor minus kemenangan (dalam sebulan) pertamanya sejak 2006. Kali terakhir dia menggapai cacatan minus kemenangan dalam sebulan tepatnya pada Februari 2006. Saat itu Cavaliers punya rekor 6-8.

Karena itu, pantas jika sepanjang bulan ini LeBron jadi uring-uringan. MVP NBA empat kali tersebut tampak begitu sensitif. Manajemen timnya sendiri pun kena semprot. Pemain 32 tahun itu terang-terangan meminta Cavaliers merombak tim. Khususnya mendatangkan seorang playmaker anyar.

“Kami harus berbuat sesuatu. Ini sudah menjadi bulan terburuk sepanjang karierku,” ucap LeBron dilansir Cleveland.com.

Kritik yang diluncurkan komentator NBA di ESPN, Charles Barkley makin membuat LeBron panas. Di layar kaca, Barkley menyebut permintaan LeBron mendatangkan point guard baru itu adalah sesuatu yang tidak pantas. “Cengeng,” ucap Barkley menginggung permintaan LeBron.

Alhasil, saat seorang jurnalis mengkonfirmasi pernyataan Barkley pasca kekalahan Cavaliers atas Mavericks kemarin, LeBron tak bisa menahan emosi. Dia menyebut ucapan Barkley hanya mencari sensasi. Dia juga menyebut Barkley hanya bagus untuk menaikkan rating televisi.

“Aku bukan orang yang pernah melempar seseorang dari jendela, aku tidak pernah meludahi anak kecil, aku tidak pernah punya hutang di Las Vegas, Aku tidak pernah melewatkan acara NBA All-Star karena hura-hura di Vegas,” ucap LeBron menyinggung rentetan ulah Barkley selama masih aktif sebagai pemain NBA.

“Yang aku lakukan sepanjang karier adalah merepresentasikan NBA sebaik mungkin. Dalam 14 tahun berkarier, aku tak pernah berulah. Aku menghormati olahraga ini. Catatat itu,” tegas LeBron dalam konfrensi pers itu.

Kekalahan atas Mavericks kemarin sendiri membuat Cavaliers kini punya rekor 32-15. Mereka masih bercokol di puncak wilayah timur.

Boston Celtics menguntit dengan ketas. Isaiah Thomas dkk kemarin menang 113-109 atas Detroit Pistons. Raihan itu membuat Celtics berada di peringkat dua wilayah timur dengan rekor 30-18. Toronto Raptors pun melorot ke peringkat tiga dengan rekor 29-19.

Cavaliers memang harus segera bangkit. Apalagi, di musim reguler mereka tinggal menyisakan 35 laga. “Kami harus lebih baik di Februari,” ucap Lue. Kamis besok Cavaliers membuka Februari dengan menjamu Minnesota Timberwolves di Quicken Loans Arena. (irr)

HASIL Selasa (31/1)

Kings vs Sixers                     119-122

Nets vs Heat                          96-104

Magic vs Timberwolves          105-111

Pistons vs Celtics                   109-113

Cavaliers vs Mavericks           97-104

Grizzlies vs Suns                     115-96

*Tuan rumah disebut terakhir


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN