Rabu, 21 November 2018 03:24 WIB
pmk

Moto GP

Iannone Senang Bisa Bantu Rekan

Puncaki Pramusim di Sirkuit Sepang
Redaktur:

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone

INDOPOS.CO.ID- Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, akan senang bila bisa membantu rekan baru di timnya, Alex Rins. Bahkan, Iannone bilang kalau Rins butuh bantuan, tinggal tanya saja kepadanya. Saat ini, Rins memang butuh bimbingan dalam musim debutnya di MotoGP. Apalagi, dia mendapat beban berat usai menggantikan Maverick Vinales.

Namun, Rins sendiri bakal dibantu Iannone. Apalagi, Iannone lebih senior dibandingkannya soal pengalaman balap. “Alex punya talenta yang hebat, sangat kuat. Tentu ia bisa belajar dari saya. Silakan tanya saja kepada saya kalau ada kesulitan, Rins. Akan bagus bila Alex bisa segera belajar, karena dengan begitu dia bisa membantu kami. Semoga kami bisa menjalin hubungan baik hingga kami bisa cepat mengembangkan motor,” ujar Iannone dikutip Speedweek.

Rins sendiri sebelumnya ingin tampil lebih baik dari Vinales di Suzuki. Mumpung musim belum mulai, dia akan persiapakan diri semaksimal mungkin. “Sejak di Valencia, saya memang sudah bidik debutan terbaik. Tentu, ada tekanan besar saya tak menampik. Sebab, saya menggantikan Vinales," papar Rins memungkasi.

Di bagian lain tes pramusim MotoGP hari kedua, Selasa (31/1), di Sepang memunculkan rider Suzuki Iannone sebagai yang tercepat. Ia mengungguli pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales. Para pebalap tak bisa langsung tancap gas di beberapa jam awal. Ini dikarenakan lintasan belum kering benar menyusul hujan yang mengguyur kemarin.

Baru menjelang sore, para pebalap benar-benar bisa beraksi. Catatan-catatan waktu terbaik sendiri baru muncul di jam-jam akhir, yang sempat diwarnai kecelakaan pebalap Marc VDS Honda Tito Rabat.

Iannone mencatatkan waktu terbaik dengan satu menit 59,452 detik. Catatan ini meningkat 0,228 detik dari milik rider tes Ducati Casey Stoner yang memimpin di hari pertama. Vinales mengikuti jejak Iannone dan mencatatkan waktu satu menit 59,859 detik. Hanya dua pebalap ini yang berhasil menembus kisaran satu menit 59 detik di hari ini.

Posisi tiga ditempati pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, dengan waktu terbaik dua menit 0,219 detik. Valentino Rossi dan Johann Zarco melengkapi lima besar, sekaligus menunjukkan catatan bagus Yamaha di hari ini dengan menempatkan tiga pebalap di lima teratas.

Sementara itu pebalap Ducati Jorge Lorenzo menunjukkan peningkatan pesat dengan menempati urutan delapan, setelah kemarin ada di posisi 17. Juara bertahan MotoGP yang membela Repsol Honda, Marc Marquez, ada di posusu 10. (ies/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN