Rabu, 21 November 2018 11:09 WIB
pmk

Bulutangkis

Djarum Superliga Meningkatkan Kualitas Pebulutangkis Muda Tanah Air

Redaktur: Ali Rahman

Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kehadiran Djarum Superliga yang diikuti pebulutangkis dunia memberikan dampak positif bagi atlet muda tanah air dari sisi pengalaman dan peningkatan kualitas.
 
"Selain menjadi tolak ukur pembinaan, tentunya perhelatan Djarum Superliga ini bisa menjadi sebuah ajang untuk menambah jam terbang dan juga pengalaman bertanding bagi para atlet muda Indonesia," kata Direktur PT PB Djarum, Yan Haryadi kepada wartawan dalam pengundian grup di Jakarta, Rabu (1/2).
 
Perhelatan Djarum Superliga yang akan diselenggarakan pada 19-25 Februari di DBL Arena, Surabaya ini, diikuti pebulutangkis dunia seperti Lee Chong Wei asal Malaysia, Ko Sung Hyun asal Korea, Chou Tien Chen asal Chinese Taipei, Tanongsak Saensomboonsuk asal Thailand, Ma Jin asal Tiongkok, M. Hasan, dan Hendra Setiawan, Greysia Polii, Tommy Sugiarto dan beberapa pemain lainnya.
 
"Kami ucapkan terima kasih sebesarnya kepada PB Djarum atas perhelatan ini, karena turnamen bergengsi dunia ini diikuti pebulutangkis dunia, dan bisa membantu pembinaan PP PBSI dari sisi para peningkatan kualitas pemain muda, mengingat mereka berkesempatan bermain dengan pemain dunia, sehingga mendapat pengalamn berharga," kata Lutfi Hamid, Wakil Ketua Umum PP PBSI.
 
Dalam perhelatan yang berhadiah total 250 ribu USD, akan ada 10 tim putra dan 10 tim putri. Dimana di tim putri klub asal Indonesia, PB Djarum, Mutiara Cardinal, Jaya Raya, Berkat Abadi, USM Blibli.com dan Tjakrindo Masters akan bersaing dengan klub asing diantaranya Gifu Tricky Panders, Hokuto Bank, Kumamoto Saishunkan dari Jepang dan Granular dari Thailand.
 
Sedangkan tim putra diisi Granular, Hitachi dan Tricky Panders, Sport Affairs Malaysia, PB Djarum, Mutiara Cardinal, Musica Champion, Tjakrindo Masters, USM Blibli.com dan Berkat Abadi. (rmn)
 
Berikut Pembagian Grup
 
Grup Putra
 
A. Musica Champion, Mutiara Cardinal, Tjakrindo Masters, Hitachi, USM Blibli.com
 
B. Berkat Abadi, PB Djarum, Sports Affairs, Tricky Panders, Granular
 
 
Grup Putri
 
A. Berkat Abadi, Tjakrindo Masters, USM Blibli.com,Tricky Panders, Granular
 
B. Mutiara Cardinal, Hokuto Bank, Jaya raya, Kumamoto Saishunkan, PB Djarum

TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN