Kamis, 15 November 2018 09:24 WIB
pmk

Bulutangkis

Jaya Raya di Grup Neraka

Turnamen Djarum Superliga 2017
Redaktur:

Para pemain pelatnas memperkuat klubnya masing masing di Djarum Superliga 2017 di DBL Arena Surabaya.

INDOPOS.CO.ID- Klub bulutangkis putri asal  DKI  Jaya Raya berada digrup cukup berat di turnamen  Djarum Superliga Badminton 2017. Pada drawing yang berlangsung di Kempinski, Jakarta,   kemarin, Jaya Raya menghuni grup D bersama  juara bertahan  PB. Mutiara Cardinal Bandung, PB Djarum Kudus dan dua tim raksasa  asal Jepang, Kumamoto Saishunkan dan Hakuto Bank.

"Kualitas superliga tahun ini makin baik karena pemain-pemain yang datang juga lebih berkualitas.  Harapan kami, semoga superliga bisa memotivasi anak-anak untuk bermain bulutangkis," kata Bambang Roedyanto, Event Manager Djarum Superliga Badminton 2017 kepada media, kemarin.

Djarum Superliga 2017 akan  bergulir pada 19-26 Februari mendatang di DBL Arena, Surabaya. Turnamen ini  melibatkan 10 klub putra dan 10 klub putri dengan masing-masing dibagi menjadi dua grup. Untuk di kategori putra, Musica Champions Kudus masuk sebagai unggulan pertama grup A dan Berkat Abadi Banjarmasin jadi unggulan pertama grup B.

Di kategori putri,  Berkat Abadi Banjarmasin yang jadi unggulan satu grup C dan PB. Mutiara Cardinal Bandung jadi unggulan grup D.Pemilihan klub-klub unggulan di tiap grup ditetapkan berdasarkan jumlah poin, yang diraih para pemain berdasarkan peringkat dunia.

"Turnamen ini jadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung perbulutangkisan Tanah Air. Kami sadar tentang pentingnya turnamen beregu dengan format Thomas dan Uber Cup yang bermaterikan pemain-pemain kelas dunia berlangung di Indonesia," ujar Direktur PT Djarum Yan Haryadi Susanto.

Djarum Supeliga tahun ini juga lebih berkualitas. Deretan pemain top dunia hadir. Seb ut saja,  Lee Chong Wei (Malaysia), Ko Sung Hyun (Korea), Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan, dan Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan lain-lain. Selain itu, jumlah  hadiah juga cukup menggiurkan yakni,  250 ribu dolar AS atau setara Rp 3,3 miliar tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II PP PBSI Lutfi Hamid sangat  mengapresiasi komitmen Djarum Foundation dalam mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia, salah satunya lewat superliga yang memberikan wadah kepada pemain Indonesia untuk bertanding melawan pemain papan atas.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Djarum Foundation. Kejuaraan ini merupakan turnamen bergengsi, kota Surabaya akan bergaung dengan hadirnya pemain-pemain kelas dunia," kata Lutfi mewakili Wiranto yang berhalangan hadir.

"Turnamen ini sangat membantu pembinaan PBSI, karena atlet muda Indonesia dapat kesempatan melawan pemain-pemain dunia," tambah Lutfi. (bam)

Grup A Putra

Musica Champions Kudus

PB.Mutiara Cardinal Bandung

Tjakrindo Masters Surabaya

Hitachi

USM BLIBLI.COM Semarang

Grup B Putra

Berkat Abadi Banjarmasin

PB. Djarum Kudus

Sports Affairs

Tricky Panders

Granular

Grup C Putri

Berkat Abadi Banjarmasin

Tjakrindo Master Surabaya

USM BLIBLI.COM Semarang

Gifu Tricky Panders

Granular

 

Grup D Putri

PB. Mutiara Cardinal Bandung

Hokuto Bank

PB. Jaya Raya Jakarta

Kumamoto Saishunkan

PB. Djarum Kudus


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

Jojo-Anthony Saling Bunuh

Total Sport

IKLAN