Rabu, 21 November 2018 07:24 WIB
pmk

Formula 1

Mercedes Ikut Andil Kesuksesan Rosberg

Redaktur:

Nico Rosberg

INDOPOS.CO.ID- Masih ada saja cerita keberhasilan Nico Rosberg untuk meraih juara musim lalu. Terbaru sukses Rosberg tak lepas dari andil Mercedes. Hal itu sekiranya yang diungkapkan oleh Direktur Non-Eksekutif Mercedes, Niki Lauda.

Rosberg memang berhasil mengunci gelar juara usai mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton sampai balapan terakhir. Dia sukses menutup kariernya dengan indah. Keberhasilan sosok asal Jerman itu dianggap tak lepas dari Mercedes. Sebab, Mercedes dianggap selalu memenuhi keinginan Rosberg soal mobil yang ditungganginya.

“Ada sebuah kombinasi tercipta. Rosberg sendirian tidak akan bisa. Anda bisa lihat kami memenangkan tiga titel juara dunia konstruktor. Sebelumnya (Lewis) Hamilton juga dua kali juara dunia bersama kami,” kata Lauda dikutip Planet F1.

Kendati demikian, Mercedes sendiri tak mau terus menerus membahas Rosberg. Kini mereka punya harapan baru dengan merekrut Valtteri Bottas. “Tidak mudah mencari pengganti Rosberg. Namun mempertimbangkan kecepatan dan pengalaman, kami memilih Bottas,” papar dia.

Kini, Bottas, menurutnya punya kesempatan besar mengendari mobil F1 terbaik dunia. "Ini selalu memberikan semangat lebih untuk seorang pembalap dan juga meningkatkan level kemampuan pembalap bersangkutan,” pungkasnya. (ies/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN