Rabu, 19 September 2018 10:07 WIB
pmk

Basket NBA

Kalah Tiga Kali Beruntun Kontribusi Westbrook Jadi Sia-Sia

Redaktur:

Shooting guard Tim bakset NBA Chicago Bulls Jimmy Butler sama-sama menjadi pengumpul poin tertinggi, namun Jimmy puas karena timnya, Bulls keluar sebagai pemenang atas Oklahoma City Thunders, dalam lanjutan NBA musim 2016-2017

INDOPOS.CO.ID – Tim bakset NBA Chicago Bulls sukses memperpanjang kiprah gemilangnya dalam lanjutan NBA musim 2016-2017 usai berhasil menaklukan tuan rumah Oklahoma City Thunder, 128-100 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Kamis (2/2)  WIB pagi. Hasil ini merupakan pembalasan sempurna bagi Bulls, yang pada pertemuan sebelumnya takluk dari Thunder 94-109, pada 11 Januari 2017.

Shooting guard Bulls, Jimmy Butler, dan point guard Thunder Russell Westbrook sama-sama menjadi pengumpul poin tertinggi dengan 28 angka. Dengan hasil ini, Bulls masih tertahan di posisi 3 Divisi Central. Sedangkan Thunder ada di urutan 2 Divisi Northwest.

Oklahoma City Thunder belum kembali ke jalur kemenangan. Thunder menelan kekalahan ketiga secara beruntun. Sumbangan 28 poin dari Russell Westbrook tak mampu menghindarkan Thunder dari kekalahan. Westbrook melengkapi penampilannya itu dengan tambakan delapan assist dan lima rebound.

Tapi hanya ada dua pemain Thunder lainnya yang mencapai angka dua digit dalam torehan poin. Mereka adalah Jerami Grant yang mencetak 15 poin dan Victor Oladipo yang membukukan 12 poin. Sementara dari kubu Bulls, setidaknya ada enam pemain yang mencatatkan dua digit poin. Jimmy Butler memimpin dengan 28 poin plus empat rebound dan lima assist. Dwyane Wade menyusul dengan 18 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist. Robin Lopez mencetak 14 poin dan Jerian Grant 12 poin.

Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang didapat Thunder setelah sebelumnya takluk di tangan Cleveland Cavaliers dan San Antonio Spurs. Hasil ini juga memutus catatan lima kemenangan kandang beruntun yang dibuat Thunder.

Dari pertandingan lainnya, Golden State Warriors menang 126-111 atas Charlotte Hornets. Stephen Curry tampil gemilang dengan mencetak 11 tembakan tiga angka dan total 39 poin. Lalu, Indiana Pacers mampu menjungkalkan tuan rumah Orlando Magic kala bertamu ke Amway Center. Orlando mengemas kemenangan 98-88. Torehan ini semakin mengukuhkan dominasi Pacers atas Magic dalam 3 pertemuan terakhir sebelumnya. Pacers pun nyaman berada satu strip di atas Bulls di Divisi Central, sementara Magic masih terbenam sebagai juru kunci klasemen Divisi Southeast.

Begitu juga tim Cleveland Cavaliers tampil apik kala memuaskan dukungan penuh suporter yang memenuhi seluruh tribun Quicken Loans Arena saat mempecundangi Minnesota Timberwolves, 125-97. Sang maestro, LeBron James berjaya dengan koleksi 27 poin mengungguli center Karl Anthony Towns dengan 26 angka.

Di bagian lain, legenda NBA Charles Barkley memang menjadi salah satu komentator kompetisi paling pedas dalam beberapa tahun terakhir. Dia tak pernah takut mengeluarkan kata-kata menyakitkan bahkan untuk sosok besar.

Komentar Barkley bahkan membuat dia memiliki hubungan kurang baik dengan Michael Jordan. Padahal keduanya adalah sahabat sebelumnya. Kali ini, kritik Barkley kepada LeBron James yang menjadi masalah. Barkley mengatakan andalan Cleveland Cavaliers itu cengeng. Tak ayal LeBron marah akan hal tersebut.

Namun, Barkley santai saja. Dia mengaku membuat kritikan seperti itu memang merupakan tugasnya sebagai komentator di TNT. “Buat apa saya minta maaf? Karena mengatakan kebenaran? Apakah saya harus mengatakan dia adalah pemain terbaik dunia, punya dua all-star, sehingga saya harus minta maaf? Carmelo Anthony sudah cukup senang dengan dua all-starnya. Kritik yang saya lakukan sangat adil. Sehingga saya tidak mengerti mengapa dia memasukan itu ke dalam hati. Namun, kalian semua tahu saya sudah besar dan baik-baik saja dengan hal ini," ujarnya kepada The Undefeated. (viv/dts/rap/JPG)

Berikut hasil lengkap laga NBA Kamis 2 Februari 2017 WIB:

Chicago Bulls 128-100 Oklahoma City Thunder
Indiana Pacers 98-88 Orlando Magic
Cleveland Cavaliers 125-97 Quicken Loans Arena
Toronto Raptors 104-109 Boston Celtics
New York Knicks 95-90 Brooklyn Nets
Atlanta Hawks 93-116 Miami Heat
New Orleans Pelicans 98-118 Detroit Pistons
Philadelphia 76ers 95-113 Dallas Mavericks
Memphis Grizzlies 119-99 Denver Nuggets
Milwaukee Bucks 88-104 Utah Jazz
LA Clippers 124-114 Phoenix Suns
Charlotte Hornets 111-126 Golden State Warriors


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN