Rabu, 21 November 2018 09:24 WIB
pmk

Bulutangkis

Optimistis Animo Penonton di Turnamen Djarum Superliga Badminton 2017

Redaktur:

Lee Chong Wei

INDOPOS.CO.ID - Salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi Djarum Superliga Badminton 2017 bakal kembali menyapa publik Surabaya. Terakhir kali turnamen ini digelar di DBL Arena yakni pada edisi 2014 silam, setelah sebelumnya bergeser ke Bali. Operator turnamen yakin animo bulu tangkis di Surabaya masih menggeliat.

Event Manager Djarum Superliga Badminton, Bambang Roedyanto berharap, pecinta bulu tangkis tidak hanya datang dari Surabaya. Pengalaman menggelar edisi 2014 membuat operator masih yakin bahwa turnamen masih akan diminati. Terlebih superstar bulu tangkis seperti Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lee Yong-dae (Korea Selatan) dipastikan hadir.

”Di Bali, para pemain sebenarnya cocok, Cuma animo penonton gak sebesar di Surabaya,” ujar Rudy-sapaan karib Bambang Roedyanto. Sayangnya, kali ini Surabaya hanya menempatkan Tjakrindo Masters sebagai satu-satunya wakil kota Pahlawan.

Terkait persiapan tim, sebagian besar pemain masih akan mengikuti dua event di level Asia. Yakni Thailand Masters Grand Prix Gold dan Asia Mixed Team Championship yang berlangsung di Vietnam. Selanjutnya diperkirakan para pemain bergabung di Surabaya tiga hari menjelang pertandingan.

Seperti yang akan dijalankan Tjakrindo Masters nantinya. Andri Yong, Asisten manajer Tjakrindo Masters menjelaskan bahwa timnya akan langsung berkumpul di Surabaya. ”Maksimal 3 hari sebelum turnamen,” katanya.

Sementara itu, Djarum yang menurunkan dua skuad berbeda punya cara tersendiri untuk memberikan pengalaman bertandingan buat pebulu tangkis mereka. Mereka membagi tim di Djarum Kudus dan USM Blibli.com. Sebagian besar pemain utama mereka berada di Djarum. Sedangkan di USM, para pemain muda Djarum sudah siap untuk memberikan bukti.

Christian Hadinata, perwakilan Djarum menjelaskan bahwa persiapan sudah berjalan sejak lama. ”Karena kami juga berlatih reguler setiap harinya, walaupun nanti banyak yang main di Thailand dan Asia Mixed Team,” katanya.

Pelatih legendaris pelatnas itu menjelaskan bahwa timnya punya kans untuk bisa bersaing. Terutama di sektor putra. Kombinasi pemain pelatnas yang dari Djarum bakal menjadi senjata ampuh buat melawan tim baru Berkat Abadi Banjarmasin ataupun juara bertahan Musica Champions Kudus. (bam/nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN