Rabu, 19 September 2018 08:35 WIB
pmk

Moto GP

Input Besar Sosok Stoner

Redaktur:

Casey Stoner

INDOPOS.CO.ID- Indonesia rupanya masih menjadi magnet buat promosi MotoGP. Buktinya, pembalap sekelas Jorge Lorenzo, juara tiga kali MotoGP kembali menyapa fans di Jakarta. Pada 2017 ini merupakan kunjungan ke-12 buat pembalap yang musim lalu finis di peringkat ke-3 klasemen akhir MotoGP.

Stoner hadir dalam meet and greet yang diinisiasi salah satu sponsor Team Ducati, Shell. Kegiatan itu berlangsung di Exodus Dining Hall, Kuningan City Mall, Jakarta, Lorenzo mengawali percakapannya dengan alasan Indonesia selalu menyenangkan. ”Menyenangkan bisa kembali ke Jakarta, Indonesia.  Saya suka nasi goreng,” katanya kemarin (2/2).

Senyum ramah berulang kali dikembangkan pembalap 29 tahun tersebut, termasuk saat awak media menanyakan terkait sosok Casey Stoner yang kembali menjadi test rider buat Ducati Team MotoGP, tim yang menaungi Lorenzo. Dia mendapatkan banyak input atas keberadaan Stoner.

Salah satunya berkaitan dengan akselerasi Ducati Desmosedici GP17 yang masih cukup sulit dia taklukkan. ”Kami sharing banyak hal, dan Stoner memberikan input yang positif dengan pengalaman dia,” urainya.

Dalam uji coba motor di Sirkuit Sepang lalu, Lorenzo juga sempat mengalami kesulitan di hari pertama. Lorenzo tercecer di posisi ke-15 dengan catatan waktu 2 menit 1.562 detik +1.882 detik. Masalah aerodinamis di body dan cuaca Sepang diakui dia sempat menyulitkan dalam menguji mesin Ducati Desmosedici GP17.

Tetapi, dia menegaskan bakal kerja keras untuk bisa mengejar ketinggalan. Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director mengatakan bahwa terus formulasi untuk perbaikan mesin dan sisi aerodinamis motor pembalapnya.  ”Kami memang belum pakai winglet baru, target kami tetap bisa kompetitif,” katanya. Meski musim ini Ducati tetap mengincar juara, Paolo menerangkan pihaknya berusaha untuk tetap membangun tim tanpa membebanipara pembalap. ”Tetapi kami yakin bisa capai juara di akhir musim,” lanjutnya. (nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN