Jumat, 21 September 2018 09:25 WIB
pmk

Formula 1

McLaren Hapus Jejak Ron Dennis

Redaktur:

Ron Dennis

INDOPOS.CO.ID - McLaren benar-benar ingin menghapus jejak sukses mantan bos mereka Ron Dennis yang dipecat akhir tahun lalu. Membuka musim 2017, mereka mengganti nama mobil yang sudah digunakan sejak 35 tahun lalu. Kode mobil tersebut adalah MP4. Mulai tahun ini akan berganti menjadi MCL32.

Jika merunut pada urutannya semestinya nama mobil McLaren 2017 adalah MP4-32. Lantaran ingin merayakan 40 tahun umur tim tahun ini McLaren kemudian berencana melewati nama MP4-32 dan langsung melompat menjadi MP4-40. Lalu muncul pertentangan di antara jajaran petinggi tim yang berakhir pada didepaknya Ron Dennis. Sebagai penggantinya datang Zak Brown sebagai direktur eksekutif.

“Musim 2017 adalah tentang perubahan dan nama mobil kami juga ikut berubah. Para hadirin, bersiaplah untuk kedatangan McLaren-Honda MCL32,'' cuit McLaren melalui akun resminya kemarin, Jumat (3/2).

Nama MP4 memang identik dengan Dennis. MP4 adalah kependekan dari Marlboro Project Four. Perusahaan rokok itulah yang melakukan pengambilalihan McLaren pada 1981 bersama Dennis. Sebelumnya nama proyek Dennis itu adalah Project Four Racing.

Mobil pertama yang menggunakan nama MP4 dikendarai John Watson pada balapan GP Argentina 1981. Nama itu kemudian dibawa terus hingga tahun lalu, yakni MP4-31. Seiring dengan pergantian nama chassis menjadi MCL, McLaren juga bakal tampil fresh musim ini dengan livery baru. Kabarnya pada corak mobil baru nanti akan terdapat banyak untuk oranye. Kita tunggu peluncurannya 24 Februari nanti! (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN