Selasa, 25 September 2018 06:15 WIB
pmk

Bulutangkis

Jonatan Christie Cs Waspadai Berkat Abadi

Redaktur:

Jonatan Christie

INDOPOS.CO.ID - Tim putra juara bertahan di Djarum Superliga Badminton 2017, Musica Champion, bertekad untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali pada ajang yang sama tahun 2015 lalu. Kala itu Musica Champion merebut titel gelar juara dengan mengalahkan Djarum Kudus dengan skor 3-2.

Dalam superliga yang akan digelar pada 19-26 Februari 2017 kali ini, mempertahankan gelar tentunya bukan menjadi perkara mudah bagi Musica Champion karena mereka bakal memiliki banyak pesaing. Tak terkecuali dari tim yang baru memulai debut di superliga yaitu Berkat Abadi. Klub asal Banjarmasin ini diperkuat oleh Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Kenichi Tago (Jepang), Yoo Yeon Seong (Korea), serta Hendra Setiawan dan Tommy Sugiarto (Indonesia).

Sementara Musica Champion diperkuat oleh Lee Chong Wei (Malaysia), Lee Yong Dae (Korea), Vladimir Ivanov (Rusia), Kim Sa Rang (Korea), Chou Tien Chen (Taiwan) dan masih banyak lagi. Dua tunggal putra muda Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga tercatat menjadi anggota tim Musica pada superliga tahun ini.

“Beban itu pasti ada, apalagi Musica dua tahun ini menjadi juara, tentunya menjadi tantangan untuk kami,” kata Jonatan Christie, salah satu pemain yang memperkuat tim Musica Champion kepada media, kemarin.

“Tahun ini saingannya lebih berat ya, ada klub Berkat Abadi yang tahun lalu tidak ikut, tetapi tahun ini ikut dan diperkuat banyak pemain bagus. Djarum Kudus juga kali ini pemainnya kuat,” ungkap Jonatan.“Persiapan jelang superliga, kurang lebih sama saja dengan persiapan menuju turnamen super series,” tutur Jonatan.

Pada hasil pengundian grup yang berlangsung siang ini di Hotel Kempinski, tim Musica Champion berada satu grup dengan Mutiara Cardinal Bandung, Tjakrindo Masters, Hitachi (Jepang), serta USM Blilbi.com. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Akbar/Winny Langsung Tersingkir di Indonesia Masters

Bulutangkis

Siapkan Pesta Medali Emas  

Asian Games 2018

Bisa-Bisa All Indonesian Final

Asian Games 2018

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Headline

Gregoria dkk Pede Habisi Hongkong

Bulutangkis

IKLAN