Sabtu, 22 September 2018 06:44 WIB
pmk

Moto GP

Pedrosa Bakal Fokus ke Podium, Marquez Janji Tingkatkan Kecepatan

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengatakan bakal tampil fokus dan konsisten untuk meraih gelar juara MotoGP 2017. Hal itu ia ungkapkan dalam peluncuran motor Honda di Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat (3/2). Pedrosa mengincar gelar juara di MotoGP 2017 bersama Honda setelah debutnya di ajang tertinggi kelas grand prix itu dirinya belum pernah meraih gelar juara. Terakhir pada 2012, Pedrosa harus puas di posisi kedua.

“Saya pikir musim ini, saya akan fokus pada balapan dan saya perlu tampil konsisten untuk meraih gelar juara itu,” jelas Pedrosa.

Ia berharap seri pertama MotoGP 2017 akan menjadi hasil yang baik bagi dirinya dan tim. Sebab itu akan menjadi awal mula The Little Spaniard –julukan Pedrosa– untuk tampil konsisten. Pada peluncuran tersebut, Pedrosa hadir bersama rekan duetnya yakni Marc Marquez. Hadir pula bos Repsol Honda, Livio Suppo.

Sesi tes pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Pedrosa mulai mempersiapkan diri jelang bergulirnya MotoGP pada Maret 2017. Meski, tak meraih hasil maksimal di tes pramusim itu, The Little Spaniard tetap optimis menatap gelar juara itu. “Saya sudah mulai menyiapkan target sejak di Sepang. Kami menyiapkan target kami yakni gelar juara," ungkap Pedrosa.

Meski begitu, Pedrosa mengaku tak tertekan dengan target itu. Justru momen-momen di MotoGP 2017 akan ia nikmati. “Terlepas dari itu kami ingin menikmati musim ini dan juga balapan,” ungkapnya.

Pembalap muda asal Spanyol, Marc Marquez, akan mewaspadai rider Yamaha dan Ducati yang dipercaya akan menjadi lawan beratnya di MotoGP 2017. Sebab, kedua tim besar tersebut memiliki pembalap hebat yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo.

Karena itu, Marquez menyatakan harus meningkatkan kecepatan dan konsistensi di balapan MotoGP musim ini. Sebab The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki target tinggi untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.  “Pembalap Yamaha dan Ducati mungkin akan menjadi lawan yang harus diwaspadai, untuk itu kami harus cepat serta konstan,” jelas Marquez saat melakukan peluncuran motor Tim Repsol Honda di Jakarta, Jumat (3/2).

Hasil tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang membuktikan pembalap dari kedua tim lawan itu sangat apik. Salah satunya penampilan Maverick Vinales yang menjadi tercepat pada hari kedua tes pramusim Sepang. “Posisi kami (dengan pembalap Yamaha dan Ducati) di Malaysia sangat-sangat dekat, jadi kami harus lebih meningkatkannya lagi,” tuntasnya. (oks)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp 

Berita Terkait

IKLAN