Selasa, 25 September 2018 06:18 WIB
pmk

Basket NBA

Game Terburuk Warriors

Wasit Usir Pelatih yang Kesal
Redaktur:

Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry

INDOPOS.CO.ID - Diusirnya head coach Golden State Warriors, Steve Kerr saat kuarter ketiga menyisakan 3 menit 34 detik menjadi puncak mimpi buruk Warriors di markas Sacramento Kings, Golden 1 Center kemarin. Di laga tersebut Stephen Curry dkk takluk 106-109 melalui overtime.

Kerr “meledak” setelah wasit Bill Spooner memberikan hukuman technical foul terhadap Draymond Green akibat protes yang berlebihan. Pelatih 51 tahun itu tidak mampu menahan diri. Sebelum kejadian, pelatih yang meraih NBA Coach of the Year 2016 tersebut, dia berteriak keras ke arah wasit sambil mencoba merangsek ke tengah lapangan. Untung Kerr masih bisa dihalangi asistennya, Mike Brown.

“Aku memang pantas mendapat ejected. Aku tidak mengeluh. Aku marah,” ucap Kerr dilansir Associated Press.

Belum selesei kejengkelan Kerr yang pertama, Spooner kembali membuat Kerr marah dengan memberikan technical foul untuk Green. “Aku marah karena banyak hal yang membuatku marah,” tambahnya.

Mantan bintang Chicago Bulls saat masih aktif bermain itu sudah marah-marah di pinggir lapangan. Itu akibat keputusan kontroversial Spooner yang memberikan hukuman offensive foul terhadap Kevon Looney saat melakukan offensive rebound.

Lepas dari keputusan-keputusan wasit, Kerr mengakui anak asuhnya bermain buruk. Masalah yang paling tampak adalah hilangnya ball movement cepat yang selama ini menjadi ciri khas permainan Warriors. “Ini salah satu game terburuk yang kami mainkan musim ini. Kami tidak punya tujuan. Bola tidak bergerak. Aku bahkan tidak menyangka bahwa yang bermain tadi adalah timku,” keluh Kerr.

Makin parah karena beberapa kali eksekusi akhir Warriors tidak manjur. Bahkan, Curry tercatat dua kali menyia-nyiakan kesempatan untuk menang. Dia gagal mengeksekusi lay up dan jump shot  ketika laga kurang 6,9 detik dan 4,9 detik.

Kesalahan MVP NBA 2015 dan 2016 di akhir-akhir laga itu membuat 35 poin dan 9 assist yang dia buat kemarin terasa hambar. “ Kali ini tembakanku melenceng,” ucap Curry dilansir ESPN.

 

Bukan hanya Curry, bintang Warriors lain, Kevin Durant juga under perform. Dia bahkan baru mampu mencetak poin saat kuarter kedua tersisa 3 menit 19 detik. Total kemarin Durant hanya mampu mengemas 10 poin. Tidak satupun enam percobaan tembakan tiga angka yang dia lepaskan berbuah poin. “Aku sudah berusaha bermain dengan baik. Tetapi terkadang kamu memang butuh untuk lebih agresif dan menembak lebih sering,” ucap MVP NBA 2014 tersebut.

Di lain sisi DeMarcus Cousins, center Kings menjadi inspirator kemenangan timnya. Dia nyaris mengemas triple double keenamnya sepanjang karir. Pemain 26 tahun tersebut total mencetak 32 poin, 12 rebound, dan sembilan assist.

Kemenangan kemarin sekaligus memutus 13 kekalahan beruntun Kings atas Warriors. “Ini sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Aku bangga dengan timku. Kami bertarung sejak awal hingg akhir,” jelas Cousins dilansir Mercurynews.(irr)

HASIL Minggu (5/2)

Pelicans vs Wizards                         91-105

Magic vs Hawks                                86-113

Pistons vs Pacers                              84-105

Sixers vs Heat                                    102-125

Cavaliers vs Knicks                           111-104

Hornets vs Jazz                 98-105

Bucks vs Suns                                    137-112

Nuggets vs Spurs                             97-121

Grizzlies vs Timberwolves            107-99

Warriors vs Kings                              106-109

*Tuan rumah disebut terakhir


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN