Rabu, 21 November 2018 03:07 WIB
pmk

Bulutangkis

Thailand Masters, Tes Pembukaan Ganda Putri

Redaktur:

Tiara Rosalia Nuraida/Rizki Amelia Pradipta

INDOPOS.CO.ID - Tim ganda putri pelatnas Cipayung akan memulai musim 2017 di Thailand Masters 2017. Setidaknya ada tiga wakil Cipayung akan berjuang untuk bisa mendulang medali di kelas Grand Prix Gold tersebut. Terlebih Nitya Krishinda Maheswari masih belum pulih dari cedera.

Untuk itu, pasangan Nitya, Greysia Polii untuk sementara waktu akan bekerja sama dengan  Rosyita Eka Sari Putri di Thailand Masters kali ini. Dua pasangan ganda putri pelatnas lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini dan Tiara Rosalia Nuraida/Rizki Amelia Pradipta akan memulai pertandingan pada 7-12 Februari mendatang.

Eng Hian, pelatih ganda putri Indonesia menjelaskan bahwa para pemainnya kini sudah cukup siap untuk menjalani pertandingan. Terlebih, pada dua turnamen yang diikuti pelatnas sebelumnya, ganda putri memutuskan untuk absen. ”Sesuai program kami, Thailand akan menjadi pembuktian anak-anak,” katanya.

Ganda putri terbaik Indonesia akan beruduel dengan unggulan para unggulan. Seperti Chen Qingchen/Jia Yifan unggulan pertama asal Tiongkok ataupun unggulan kedua tuan rumah, Puttita Suparajikul/Sapsiree Taerattanachai.

Secara teknis, ganda Indonesia sebenarnya punya kans untuk mendulang gelar dari Thailand. Ini mengacu komitmen yang mereka sampaikan dalam gathering ganda putri Cipayung di Bogor belum lama ini. Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI mengatakan bahwa ganda putri tetap diharapkan bisa memberikan prestasi.

”Di saat Nitya belum pulih, ini sebenarnya bisa menjadi kesempatan para pelapis untuk ambil peran,” katanya. Serangkaian turnamen yang akan diikuti wakil ganda putri Indonesia juga akan dimaksimalkan di event besar seperti All England ataupun SEA Games ataupun Asian Games.

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia juga akan tampil di Thailand, kecuali tunggal putri. Di ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih diberikan kesempatan untuk kembali tampil di ajang GPG. Sedangkan tunggal putri masih mengandalkan barisan pebulu tangkis muda Cipayung, seperti Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Muhammad Bayu Panghistu, Anthony Sinisuka Ginting, plus dua non pelatnas Tommy Sugiarto serta Sony Dwi Kuncoro.

Di Sektor ganda campuran setidaknya ada empat wakil yang akan menjadi tulang punggung pelatnas. Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja masih menjadi tumpuan terbaik buat ganda campuran. Ajang di Thailand ini juga akan menjadi momentum keduanya untuk mendulang prestasi. Selain mereka, masih ada Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Yantoni Edy Saputra/Marshella Gischa Islami. (nap)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN