Selasa, 20 November 2018 09:19 WIB
pmk

Liga Italia

Tendang Bola ke Wasit, Icardi Ditunggu Sanksi

Redaktur:

Mauro Icardi

INDOPOS.CO.ID - TENSI pertandingan yang begitu tinggi memang bisa dengan mudah memantik emosi para pemain. Begitu pula yang terjadi saat Juventus melawan Inter Milan. Kapten Nerazzurri Mauro Icardi terancam sanksi lantaran kedapatan menendang bola ke arah wasit Nicola Rizzoli usai pertandingan.

Insiden tersebut bermula dari kekecewaan Icardi terhadap kepempinan Rizzoli yang dinilai tidak adil. Allenatore Inter Stefano Pioli menganggap bahwa wasit 45 tahun itu mengabaikan dua penalti yang seharusnya diberikan kepada timnya.

Kebetulan, Icardi yang menjadi korban dari pelanggaran yang dilakukan penggawa Juve. Yang pertama adalah ketika Icardi disikut Giorgio Chiellini (13'), dan yang kedua saat striker berkebangsaan Argentina itu ditekel oleh Mario Mandzukic (37').

Nah, usai peluit panjang dibunyikan, Icardi yang sudah memendam amarah langsung meluapkan kekesalannya dengan menendang bola dengan keras. Ternyata, bola tersebut nyaris mengenai kepala Rizzoli. Wasit terbaik di Italia itu sontak kaget. ''Siapa yang menendang bola?'' tanya Rizzoli tepat di depan kamera.

Tim wasit kabarnya bakal mengamati rekaman video untuk menentukan apakah insiden tersebut bisa berbuah sanksi denda atau larangan bertanding bagi Icardi. Sementara itu, Ivan Perisic mendapat kartu merah karena protes yang berlebihan kepada wasit.

''Ada kemarahan ketika pluit terakhir, karena kartu nerah Perisic dan tentu dua penalti di babak pertama,'' kata Pioli kepada Sky Sport Italia. ''Saya bermain sebagai bek. Maka saya mengerti apa yang Chiellini lakukan. Dia gagal mengikuti Icardi sehingga menyikutnya. Ini dua insiden penting dan tidak ada yang menguntungkan kami," paparnya.

Perisic yang diusir dari lapangan kini tengah menanti berapa lama hukuman larangan bertanding yang akan dijatuhkan kepadanya. Itu bergantung dari laporan tim wasit beberapa waktu ke depan. (okt)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #total-football #serie-a 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

Total Football

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

IKLAN