Kamis, 22 November 2018 01:27 WIB
pmk

Bulutangkis

Owi Batal Tampil di Bangkok

Redaktur:

Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti

INDOPOS.CO.ID - Pupus sudah harapan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja  mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017.  Pasalnya,  Tontowi  yang juga  peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir ini dikabarkan menderita demam sejak kemarin.

Hal ini dikonfirmasi oleh dokter PBSI, dr. Michael Triangto. “Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2) bahwa dia mengalami demam,” kata dr. Michael melalui siaran pers,kemarin.

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” jelas dr. Michael.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Sementara itu, tim Indonesia optimis bisa menjadi juara grup pada Asia Mixed Team Championships 2017. Hal ini disampaikan oleh manajer tim, Lius Pongoh.

“Targetnya saat ini bisa lolos sebagai juara grup dulu. Satu-satu dilewati. Namun untuk komposisi pemain baru akan ditentukan nanti di sana (Vietnam),” ujar Lius Pongoh, manajer tim Indonesia.

Indonesia menempati grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. Meski tidak turun dengan kekuatan penuh, Lius optimis bahwa tim bisa melewati lawannya satu per satu.

Sebelumnya, Lius juga sudah menyampaikan targetnya untuk turnamen ini. Melihat daftar unggulan dan materi pemain yang diturunkan, tim Indonesia dipatok tembus semifinal.

Asia Mixed Team Championships 2017 akan menjadi pertandingan beregu pertama di tahun ini. Kejuaraan ini bakal digelar Ho Chi Minh, Vietnam, pada 14-19 Februari 2017 mendatang. Sebanyak 13 negara dipastikan turun di turnamen ini. (bam)

Hasil drawing grup Asia Mixed Team Championships 2017:

Grup A: Tiongkok, Taiwan, Hong Kong

Grup B: Malaysia, Indonesia, Sri Lanka

Grup C: Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina

Grup D: Korea, India, Singapura

Reply Reply to All Forward More 


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

IKLAN