Jumat, 16 November 2018 04:24 WIB
pmk

Liga Italia

Icardi Disanksi, Inter Milan Akan Ajukan Banding

Redaktur:

Mauro Icardi

INDOPOS.CO.ID - Inter Milan bernasib sungguh apes. Tidak hanya dipaksa menelan hasil pahit berupa kekalahan 0-1 di tangan Juventus Senin (5/2) lalu tetapi juga dua pemain pilarnya Mauro Icardi dan Ivan Perisic disanksi oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Baik Perisic maupun Icardi disanksi larangan bermain untuk dua laga ke depan.

Seperti diberitakan Football Italia kemarin (7/2) Perisic diganjar kartu merah usai dianggap melakukan protes berlebihan kepada wasit Nicola Rizzoli. Perisic yang ngotot tersebut dianggap menunjukkan ekspresi tak hormat.

Sedang Icardi sebagai kapten Inter karena frustrasi  melampiaskan emosinya dengan menendang bola sekenanya. Meski tak sampai mengenai wajah Rizzoli akan tetapi sikap Icardi itu dianggap menghina korps wasit.  Icardi selain dihukum larangan bertanding dua laga, maka penyerang asal Argentina itu dikenai denda EUR 10 ribu (Rp 142,29 juta).

Menanggapi hukuman yang diberikan kepada dua pemainnya tersebut dalam situs resmi Nerazzurri, julukan Inter, pihak klub akan 'melawan' FIGC. Inter merasa hukuman tersebut berlebihan.   “Seiring dijatuhinya hukuman kepada Ivan Perisic dan Mauro Icardi, Inter mengumumkan akan mengajukan peninjauan ulang serta banding atas hukuman tersebut,” tulis situs resmi Inter.

Perisic memang dikenal sebagai pemain dengan sumbu pendek. Sepanjang karirnya pemain 28 tahun tersebut sudah di kartu kuning 44 kali serta empat kartu merah. Sementara Icardi 'prestasi' soal hukuman jauh di bawah Perisic. Icardi hanya dijatuhi hukuman 14 kartu kuning dalam karirnya.

Sementara itu,  mantan wasit Serie A Rosario Lo Bello mengkritik Rizzoli sebagai wasit medioker dan pengecut. Lo Bello pun menganggap sewajarnya Inter mendapat dua penalti namun semua itu luput dari pandangan Rizzoli.   “Setiap laga yang dipimpinnya selalu terjadi eror dan kontroversi. Dengan kejadian-kejadian yang seperti itu memang sudah sepantasnya Rizzoli diberi predikat medioker,” tutur Lo Bello.  Dengan keputusan yang cenderung menguntungkan Juventus dalam Derby d'Italia Senin (6/2) lalu maka menurut Lo Bello sukar bagi kaum awam untuk menolak label Rizzoli adalah seorang Juventini. (dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-italia #serie-a 

Berita Terkait

Bukan Striker Bengal

Indosport

Badai Bikin Tuan Rumah Gigit Jari, Genoa 1 vs Napoli 2

Liga Italia

El Faraon Pembeda

Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs AC Milan: Ibu dari Segala Derby

Total Football

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

Kontra Juventus, Don Carlo Dibikin Pusing Tujuh Keliling

Liga Italia

IKLAN