Sabtu, 22 September 2018 06:42 WIB
pmk

Basket NBA

Meski Menang Rokets Banyak Buang Angka

Redaktur:

Bintang NBA James Harden

INDOPOS.CO.ID - Tim basket Houston Rockets menang 128-104 atas Orlando Magic di lanjutan NBA. Meski demikian, Rockets sempat membuang keunggun besar atas Magic di kuarter keempat. Dalam pertandingan di Toyota Center, Houston, Rabu (8/2) WIB, Rockets sempat tertinggal 9-18 dari Magic di awal kuarter pertama. Tapi Rockets kemudian melesat dan berbalik unggul 35-28 di akhir kuarter.

Rockets mencetak enam angka beruntun di awal kuarter kedua untuk menjauh dari Magic. Tembakan tiga angka Sam Dekker kemudian membawa Rockets unggul 20 poin di kedudukan 50-30. Rockets menutup kuarter kedua dengan keunggulan 70-54.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Houston Rockets  di kuarter ketiga, mampu menjaga margin 20 poin lewat tembakan bebas Ryan Anderson untuk mengubah skor menjadi 88-68. Tapi Magic perlahan mengejar. Di akhir kuarter, keunggulan Rockets terpangkas 10 poin menjadi 94-84.

Magic terus berusaha mengejar di kuarter keempat. Layup C.J. Watson sempat membawa Magic hanya ketinggalan sembilan angka di kedudukan 93-102. Tapi Rockets kembali menjauh 112-97 lewat tembakan tiga angka Eric Gordon dan Trevor Ariza.

Tuan rumah akhirnya mengunci kemenangan 128-104 setelah Sam Dekker dan Mario Hezonja sama-sama menyumbang tiga poin di penghujung kuarter. James Harden menjadi pencetak poin terbanyak bagi Rockets dengan double-double lewat torehan 25 poin, 13 assists, dan enam rebound. Trevor Ariz dan Clint Capela masing-masing menyumbang 20 poin dan 17 poin. Sedangkan di kubu Magic, Serge Ibaka menjadi pendulang poin terbanyak dengan 28 poin.

Di pertandingan lain, Golden State Warriors musim lalu adalah tim yang sangat superior. Mereka berhasil meraih total 73 kemenangan dan membuat rekor pada musim reguler. Meski begitu, Warriors malah merosot di laga puncak. Sempat unggul 3-1, Cleveland Cavaliers mampu membalikkan kedudukan dan akhirnya juara.

Salah satu pemegang saham Warriors, Joe Lacob, mengungkapkan bahwa legenda basket dan Chairman Charlotte Hornets saat ini, Michael Jordan, mengkritik Warriors musim lalu. “Pada sebuah persetujuan kolektif para Chairman, saya sedang di New York bersama para pemilik termasuk Jordan. Ada enam orang saat itu, salah satunya adalah Dan Gilbert.  Semuanya tampak akrab dan menikmati waktu yang baik. Jordan tiba-tiba mengatakan bahwa 73 kemenangan kami tidak berarti. Dia benar-benar mengatakan itu. Saya melihat dia dan memilih tak mencari masalahujarnya pada CBS.

Lacob memastikan bahwa timnya memang tak maksimal dan memastikan bahwa banyak yang harus diperbaiki timnya. “Saat itu saya berkata bahwa dia benar. Kami tidak berhasil juara dan harus menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pungkas dia. (rap/ilc/JPG/dts)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN