Selasa, 13 November 2018 02:20 WIB
pmk

Bulutangkis

3 Pasang Ganda Putri Lolos

Redaktur:

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

INDOPOS.CO.ID - Sektor ganda putri pelatnas sukses  mengirim tiga pasangan ke babak kedua Thailand Masters 2017.  Terakhir, pasangan  Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia  menang straight game atas Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej (Thailand), dengan skor 21-6, 21-9. Sebelumnya, ada pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang telah lebih dulu lolos kei babak kedua. Pasangan baru Greysia/Rosyita menang atas Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (Thailand), dengan skor 21-14, 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menghempaskan ganda putri Taiwan, Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, dengan skor 21-18, 18-21, 21-12.

Meski menang mudah di babak pertama,  Tiara/Rizki mengaku  sebagai sebuah keuntungan, namun ada juga kerugiannya.“Kalau menang mudah, untungnya kami bisa menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya, karena makin kedepan lawan makin berat. Namun kerugiannya di adaptasi lapangan yang kurang,” jelas Rizki yang diwawancara di Nimibutr Stadium, kemarin.

Tiara/Rizki juga ingin mencapai hasil maksimal di kejuaraan ini, karena keduanya akan ‘bercerai’ di turnamen selanjutnya. Pada ajang German Open Grand Prix Gold 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii, sementara Tiara dicoba berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di All England 2017.“Inginnya sih dapat hasil terbaik ya, karena habis ini kan kami nggak berpasangan dulu. Semoga di turnamen terakhir ini hasilnya bagus,” ujar Tiara.

Sementara itu, setelah sukses naik podium juara di Malaysia Masters 2017, pasangan baru Berry Angriawan/Hardianto berharap dapat mengulangi sukses yang mereka raih di ajang Thailand Masters 2017.

Keduanya mengawali perjuangan dengan baik di kejuaraan yang kini tengah berlangsung di Nimibutr Stadium ini. Berry/Hardi berhasil mengalahkan rekan senegara mereka, Yonathan Suryatama Dasuki/Didit Juang, dengan skor 19-21, 21-10, 21-14.

Di game pertama, Berry/Hardi sebetulnya sudah sempat memimpin perolehan angka pada kedudukan 17-14, namun keduanya seringkali kalah dalam adu drive melawan Yonathan/Didit.

“Kami memang masih meraba-raba situasi di game pertama, masih mencari cara main yang enak bagaimana, membuang bola kemana. Di game pertama kualitas drive kami memang tak sebaik di game kedua dan game ketiga. Selain itu, lawan pun staminanya menurun,” jelas Berry melalui siaran persnya, kemarin.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus mengutamakan fokus kamu, jangan sampai lengah lagi. Selain itu komunikasi juga harus jalan terus, saling mengingatkan pasangan,” tambah Berry.Di babak kedua, Berry/Hardi akan ditunggu pasangan unggulan kelima, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia).

“Semua lawan di turnamen ini berat ya, termasuk lawan kami besok, Hendra/Tan. Pastinya penampilan kami besok harus lebih baik dari hari ini, mudah-mudahan bisa mengeluarkan semua kemampuan kami, semoga bisa juara lagi seperti di Malaysia. Pokoknya main bagus dulu di tiap pertandingan,” kata Hardi.“Yang paling penting itu kami bisa fokus dan langsung tampil in di pertandingan,” tambah Berry.

Berry/Hardi merupakan wakil ganda putra pelatnas ketiga yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya ada Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang lebih dulu melaju.

Rian/Fajar yang merupakan unggulan kedua, menang straight game atas pasangan tuan rumah yang sangat ekspresif, Chaloempon Charoenkitamorn/Sutichon Pol-Gul, dengan skor 21-11, 21-17. Sedangkan Wahyu/Ade, unggulan ketujuh asal Indonesia, menaklukkan Songphon Anugritayawon/Peeranat Boontun, 21-12, 21-14.

Sementara pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta melewati babak pertama Thailand Masters 2017 dengan relatif mudah. Tiara/Rizki yang dijagokan di tempat ketujuh, menang straight game atas Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej (Thailand), dengan skor 21-6, 21-9.

Menang mudah di babak pertama sebuah turnamen, disebutkan Tiara/Rizki sebagai sebuah keuntungan, namun ada juga kerugiannya.“Kalau menang mudah, untungnya kami bisa menyimpan tenaga untuk babak selanjutnya, karena makin kedepan lawan makin berat. Namun kerugiannya di adaptasi lapangan yang kurang,” jelas Rizki yang diwawancara di Nimibutr Stadium.

Tiara/Rizki juga ingin mencapai hasil maksimal di kejuaraan ini, karena keduanya akan ‘bercerai’ di turnamen selanjutnya. Pada ajang German Open Grand Prix Gold 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii, sementara Tiara dicoba berduet dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di All England 2017.“Inginnya sih dapat hasil terbaik ya, karena habis ini kan kami nggak berpasangan dulu. Semoga di turnamen terakhir ini hasilnya bagus,” ujar Tiara.

Sektor ganda putri pelatnas sementara sudah mengirim tiga pasangan ke babak kedua. Sebelumnya ada pasangan Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang mengamankan tempat di babak kedua. Pasangan baru Greysia/Rosyita menang atas Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (Thailand), dengan skor 21-14, 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menghempaskan ganda putri Taiwan, Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, dengan skor 21-18, 18-21, 21-12. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #totalsport 

Berita Terkait

Bidik Satu Gelar Juara dari Nomor Apa Saja

Total Sport

The Minions Tetap Perkasa

Total Sport

Hadapi 6 Laga Internasional, PABBSI Butuh Dana 6 M

Total Sport

Anthony Siap Revans

Total Sport

Jojo-Anthony Saling Bunuh

Total Sport

IKLAN