Kamis, 22 November 2018 01:25 WIB
pmk

Formula 1

Pembalap Sauber Absen Akibat Kecelakaan Latihan

Mengejutkan Hengkangnya sang Manajer
Redaktur:

BAGIAN: Dave Redding akan menjadi bagian Williams mulai tahun ini.

INDOPOS.CO.ID - Tim Formula One (F1) Sauber mengumumkan, jika pembalap barunya, Pascal Wehrlein akan absen pada tes pra musim karena cedera. Mantan rekan setim pembalap Indonesia Rio Haryanto tersebut kini masih menjalani pemeriksaan medis untuk melihat seberapa parah cederanya. Dikutip dari Crash, Pascal cedera setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti kejuaraan Race of Champions di Miami, Amerika Serikat, Sabtu (21/1) . Pascal bertabrakan dengan pembalap tim F1 Williams, Felipe Massa.

Pascal mengendari mobil roda tiga Polaris Slingshot saat kecelakaan terjadi. Ia menabrak pembatas kemudian menyengol mobil Massa. Kabarnya, Pascal mengalami cedera leher akibat dari kecelakaan tersebut. Pascal kemungkinan akan absen tes pra musim di Barcelona, 27 Februari-2 Maret.

“Terkait dengan pemberitaan di media tentang Pascal Wehrlein, saat ini pemeriksaan medis masih berjalan. Saat ini informasi yang berkembang adalah spekulasi, kami akan menyampaikan informasi jika sudah ada perkembangan yang pasti," tulis pernyataan resmi Sauber.

Musim 2017, Pascal memperkuat tim Sauber setelah hengkang dari Manor. Pascal akan bergabung bersama pembalap asal Swiss, Marcus Ericsson.

Sementara manajer yang sudah lama menangani McLaren, Dave Redding, dipastikan pergi dari tim. Hal ini terbilang mengejutkan karena Redding sudah begitu kental dengan McLaren. Semakin jelas ketika tahu Redding dipastikan bergabung ke tim yang juga merupakan rival McLaren dan sedang sama-sama berjuang kembali ke level tertinggi yaitu Williams.

"Kami mengonfirmasi jika Dave Redding resmi meninggalkan McLaren. Dia akan digantikan oleh Paul James sebagai manajer tim. James akan fokus untuk bagian operasional dan manajerial di dalam tim. Sementara Kepala Operasi Race, Andrea Stella, akan bertanggung jawab akan bagian olahraga dan hubungan dengan FIA. Chief Mekanik kami yang menggantikan Hames adalah Kari Lammenranta," ujar juru bicara McLaren kepada Motorsport.

Williams dan McLaren memang memiliki hasrat besar pada 2017. Bisa dianggap sebagai dua tim bersejarah yang sempat sukses, mereka ingin bisa mencapai level tinggi dan menyaingi Mercedes, Red Bull Racing, maupun Ferrari. (rap/viv/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN