Senin, 24 September 2018 08:59 WIB
pmk

Basket NBA

Knicks Dikabarkan Siap Lakukan Perubahan

Bisa Maksimal, Jika Curry Ok
Redaktur:

Pebasket Kevin Durant dan Stephen Curry akhirnya mendapat filosofi terbaik.

INDOPOS.CO.ID - Saga tentang Carmelo Anthony terus memanas. Andalan New York Knicks ini memang mengalami masalah dengan Presiden Phil Jackson. Dia pun acap dihubungkan dengan klub-klub lain untuk ditrade. Knicks dikabarkan siap melakukan perubahan signifikan terkait skuat. Menarik ketika legenda NBA, Charles Barkley bersuara soal masalah Melo.

Menurut dia punya rencana khusus agar Melo mau ditrade karena dia memang tak memiliki klausul trade dalam kontraknya. “Jackson mencoba membuat Melo tak nyaman sehingga dia bisa menerima permintaan trade. Hal itu sangat simpel. Melo tak punya klausul trade. Jackson pun membuat Melo kesal bukan main agar menerima trade yang ada. Karena tak ada cara lain untuk membangun kembali tim selain melepas Melo," ujarnya kepada USA Today.

Barkley sangat yakin tensi tinggi di tubuh tim tak akan usai hingga Melo mau memunculkan klausul trade di dalam kontraknya. Dan ini dirasakan bakal terjadi dalam waktu dekat. Musim ini memang berbeda ketimbang musim-musim Golden State Warriors sebelumnya. Pada beberapa musim lalu, Warriors sangat mengandalkan Stephen Curry sebagai pemasok poin utama.

Tak hanya itu filosofi Warriors memang jelas dan sangat sering melakukan tembakan-tembakan tiga angka. Namun, seiring dengan kedatangan Kevin Durant, dia menjadi pemasok poin utama.

Curry pun lebih sering memainkan peran sebagai playmaker dan membuat Durant mudah mencetak poin. Namun, permainan Curry mulai kembali agresif setelah Warriors mendapatkan beberapa hasil tak memuaskan.

Positifnya, ketajaman Curry tak mengganggu persentase poin Durant. Pelatih Steve Kerr pun mengungkapkan bahwa Warriors bisa maksimal jika Curry bermain seperti itu. “Curry sadar dia tetap bisa agresif dan membuat 25 tembakan tanpa mengurangi efek Durant. Awalnya saya mengira dia harus memasok bola ke Durant tapi ternyata Durant tak butuh asupan bola. Kami bisa memainkan permainan terbaik ketika keduanya maksimal seperti ini. Durant tak perlu persentase tembakan yang banyak untuk membuat poin signifikan. Ada beberapa laga dimana dia hanya membuat 12 tembakan tapi mencapai 25 poin,” jelasnya kepada CBS.

Golden State Warriors langsung bangkit dari kekalahan dengan meyakinkan. Warriors menang telak atas Chicago Bulls dengan skor 123-92. Sebelum menghadapi Bulls, Warriors tumbang di markas Sacramento Kings pada 5 Februari lalu dengan skor tipis 106-109. Tapi Warriors langsung meresponsnya dengan melibas Bulls di Oracle Arena, Kamis (9/2/2017) siang WIB.

Sempat ditempel ketat di awal kuarter pertama, Warriors kemudian ngebut dengan mencetak 13 poin secara beruntun untuk menjauh 24-11 atas Bulls. Warriors menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-17.

Sumbangan delapan poin beruntun dari Draymond Green, enam di antaranya dari tembakan tiga angka, membawa Warriors memimpin 40-26. Bulls kemudian sempat memangkas jarak menjadi sembilan poin lewat tembakan dua angka Rajon Rondo.

Tapi tembakan bebas Kevin Durant membawa Warriors kembali menjauh 50-37. Warriors lantas memasuki half-time dengan keunggulan 55-41. Di kuarter ketiga, tembakan tiga angka Klay Thompson membawa Warriors unggul 20 poin di kedudukan 63-43. Warriors menambah keunggulannya menjadi 86-70 di akhir kuarter. (dts/ (rap/JPG)

Hasil NBA, Kamis (9/2/2017) WIB:

SACRAMENTO 108 Boston 92 
GOLDEN STATE 123 Chicago 92 
LA Clippers 119 NY KNICKS 115 
MEMPHIS 110 Phoenix 91 
Utah 127 NEW ORLEANS 94 
MINNESOTA 112 Toronto 109 
Miami 106 MILWAUKEE 88 
DETROIT 121 LA Lakers 102 
Washington 114 BROOKLYN 110 (OT) 
ATLANTA 117 Denver 106 
San Antonio 111 PHILADELPHIA 103 
Cleveland 132 INDIANA 117


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN