Senin, 19 November 2018 07:17 WIB
pmk

Formula 1

Hamilton dan Tweet Saling Butuh

Redaktur:

WoodsToto Wolff

INDOPOS.CO.ID – Bos Mercedes, Toto Wolff, memastikan dua pembalapnya yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, tak akan bersitegang. Menurutnya, kejadian Nico Rosberg dengan Hamilton pada musim lalu, tak akan terjadi di tubuh tim berjuluk Silver Arrows tersebut.

Musim lalu, kedua driver Mercedes bersitegang. Terlebih saat mengaspal di GP Barcelona, Hamilton secara tidak sengaja menabrak jet darat Rosberg. Alhasil, keduanya finis secara prematur.

Bagitu juga dengan perburuan gelar, Hamilton dan Rosberg sempat saling sikut di balapan terakhir. Namun, pembalap asal Jerman tersebut sukses keluar sebagai juara dunia. Lima hari sesudah didapuk sebagai juara, ia memilih pensiun.

Mercedes lantas memilih Bottas sebagai pengganti Rosberg. Wolff menjamin Hamilton dan Bottas bakal berkolaborasi demi kebaikan tim di musim 2017.  “Rosberg memiliki beberapa peran di dalam tim dan Valtteri cocok mengisi peran tersebut. Kami yakin interaksi dan dinamika antara dua pembalap kami bakal berjalan baik,” ujar Wolff, mengutip IBTimes, Kamis (9/2).

Hamilton dan Bottas saling menghargai. Sejauh ini, dari apa yang saya lihat, Bottas bisa menyesuaikan diri dengan baik,” pungkas pria asal Austria tersebut.

Selama tiga musim terakhir, Mercedes AMG selalu menghadirkan dua pembalap top. Hasilnya, tiga gelar juara dunia selalu mampir di tim pabrikan asal Jerman tersebut. Lewis Hamilton sangat erat disandingkan dengan kesuksesan Silver Arrows-julukan Mercedes. Ia telah mengoleksi tiga gelar juara dunia yaitu pada 2008, 2014, dan 2015.

Namun dalam sebuah tim besar selalu menghadirkan persaingan antar pembalap. Musim 2016, giliran Nico Rosberg keluar sebagai juara. Pembalap berpaspor Jerman itu bahkan sering terlibat persaingan ketat dengan Hamilton.

Karena itu, Direktur Non Eksekutif Mercedes, Niki Lauda, melihat Mercedes sangat ketat memberlakukan drivernya. Kehilangan Rosberg memang pukulan berat bagi mereka, namun datangnya Valtteri Bottas diharapkan mampu menciptakan kembali persaingan itu.  “Kami mencari pembalap yang cocok dengan tim ini. Hingga saat ini, kami selalu memiliki dua pembalap top, yang dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Nico dan Lewis adalah contoh terbaik dari hal itu. Mereka selalu bersaing dengan ketat,” ujar Lauda mengutip dari Motorsport, Rabu (18/1/2017). (okc/oks)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN