Formula 1

Baru Uji Coba, Vettel Kecelakaan

Redaktur:
Baru Uji Coba, Vettel Kecelakaan - Formula 1

Sebastian Vettel

INDOPOS.CO.ID - JUARA dunia empat kali Formula 1 Sebastian Vettel mengawali musim 2017 dengan kisah pedih. Dia mengalami kecelakaan ketika melakukan uji coba ban basah Pireli di trek milik Ferrari, Fiorano Italia, Kamis sore (9/2) waktu setempat.

Kecelakaan itu terjadi di hari pertama dari dua hari uji coba yang dijadwalkan. Pireli memperkenalkan ban basah yang sama sekali baru musim ini. Karena itu mereka membutuhkan data uji coba untuk mengevaluasi performa ban tersebut. Sebelumnya, ban yang sama dijajal rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen dan pembalap cadangan Ferrari Antonio Giovinazzi.

Dari rekaman video terlihat Vettel mlintasi genangan air yang memang sengaja dibuat untuk membuat kondisi trek menjadi basah. Mobilnya melintir saat masuk ke tikungan cepat ke kiri dan setelah melintasi jembatan. SF15-T, mobil F1 Ferrari generasi 2015 keluar trek dan menghajar dinding trek dari depan.

Kondisi Vettel baik-baik saja. Mantan pembalap Red Bull itu keluar dari mobil tanpa cedera serius. Awalnya ada harapan bisa memperbaiki mobil Vettel dalam waktu semalam. Namun, pemeriksaan lebih detil pada chassis di markas Ferrari memastikan bahwa tim tidak memiliki suku cadang yang cukup untuk melanjutkan uji coba hari kedua. (cak/jpg)

TAGS

f1

Berita Terkait

Indosport / Tampil Impresif, Debut Leclerc Curi Perhatian

All Sport / Luncurkan Mobil F1, Ini Jadwalnya

/ Renault Dinilai Terlalu Gegabah

All Sport / 17 Maret, Pramusim F1

All Sport / Lewis Hamilton Mampu Samai Schumacher

All Sport / Red Bull Bukan Kompetitor


Baca Juga !.