Warga Antusias Padati Pemeriksaan Kesehatan Gratis Alfamart di CFD

Redaktur: Syahrir Lantoni
Warga Antusias Padati Pemeriksaan Kesehatan Gratis Alfamart di CFD -

AKSI SOSIAL: Seorang warga memeriksakan kesehatan secara gratis pada program Bakti Sosial yang diadakan Alfamart di Car Free Day, Minggu (12/2/2017). Aksi Sosial dihadiri langsung Corporate Communication GM PT SAT, Nur Rachman (berdiri).

INDOPOS.CO.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), Alfamart, bekerjasama dengan Komunitas Go Green Jakarta menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi Car Free Day (CFD) Thamrin Jakarta, Minggu (12/2). 
 
Sejak pagi, masyarakat tampak antusias dan memadati tenda pemeriksaan kesehatan yang disiapkan lengkap dengan tenaga medis oleh Tim Yayasan Berani.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang disiapkan meliputi cek tensi darah, asam urat, gula darah, kolesterol dan lainnya. Alfamart juga menyiagakan 1 (satu) unit ambulans PMI yang merupakan sumbangan dari aksi penggalangan dana masyarakat (donasi) bekerjasama dengan PMI Pusat. 

Meski hujan gerimis mulai turun di lokasi acara CFD, namun minat warga tak surut memeriksakan kesehatan mereka.

"Ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap aktifitas penggiat aksi kemanusiaan. Kita yakin pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang datang ke sini. Ambulans juga kita siagakan," terang Corporate Communication GM PT SAT, Nur Rachman, yang turut hadir di acara pemeriksaan kesehatan gratis ini. 

Pemeriksaan kesehatan gratis ini juga dibarengi dengan sosialisasi program DonasiKu yang merupakan kerjasama Alfamart dengan beberapa yayasan kredibel yang telah mendapat izin dari Kementerian Sosial RI.

"Ada sosialisasi tentang kegiatan  DonasiKu juga. Bahwa banyak penerima manfaat dari seluruh Indonesia yang sangat terbantu dengan program penggalangan dana masyarakat ini. Terimakasih kepada masyarakat dan pelanggan yang telah ikut berpartisipasi, sambutan pengunjung juga sangat positif," terang Nur.

Ia memastikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis ini akan menjadi agenda rutin perusahaan yang juga akan digelar di wilayah lainnya di Indonesia agar dapat membantu pemerintah daerah dalam ikut melayani masyarakat. (rif/fer)

TAGS

Berita Terkait

Ekonomi / Donasi Konsumen untuk Kepedulian Sesama


Baca Juga !.