Selasa, 25 September 2018 10:27 WIB
pmk

Basket NBA

Main di Wilayah Bekas Tim, Laga Emosional Durant

Redaktur:

Laga emosional dihadapi pebasket Golden State Warriors Kevin Durant dalam lanjutan NBA, Minggu (12/2) WIB. Small forward 28 tahun ini berhadapan dengan mantan klubnya, Oklahoma City Thunder. Durant rupanya bisa mengesampingkan sisi emosional dengan membawa Warriors memenangkan pertandingan dengan skor 130-114.

INDOPOS.CO.ID  -Laga emosional dihadapi pebasket Golden State Warriors Kevin Durant dalam lanjutan NBA, Minggu (12/2) WIB. Small forward 28 tahun ini berhadapan dengan mantan klubnya, Oklahoma City Thunder. Laga di Chesapeake Energy Arena tersebut menjadi kali pertama Durant kembali ke markas klub lamanya. Delapan musim dia membela Thunder sebelum memutuskan bergabung dengan Warriors, awal musim ini.

Durant rupanya bisa mengesampingkan sisi emosional. Dia sukses membawa Warriors memenangkan pertandingan dengan skor 130-114. Tak hanya itu, Durant sukses menyumbangkan poin terbanyak untuk Warriors. Dia sukses menyumbangkan 34 poin ditambah 9 rebound dan 3 assist.

Dua bintang Warriors lainnya, Stephan Curry dan Klay Thompson juga tampil cemerlang. Dua pemain ini masing-masing menyumbangkan 26 poin. Total, kombinasi Curry, Thompson, dan Durant mampu menciptakan 86 poin. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun yang diraih Warriors musim ini.

Mereka pun makin kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat dengan 46 kemenangan dan 8 kekalahan. Kemenangan juga diraih Cleveland Cavaliers. Sang juara bertahan berhasil mengalahkan Denver Nuggets dengan skor 125-109. Hasil ini membuat Cavs kokoh di puncak klasemen.

Kevin Durant memang pernah punya kisah di Oklahoma City karena delapan tahun membela Thunder di NBA. Tapi bukan berarti dia bisa mendapatkan keistimewaan. Oklahoma adalah kota yang sudah tidak asing lagi untuk Durant. Pebasket 28 tahun itu sudah delapan tahun membela Thunder, mulai musim 2008/2009 hingga 2015/2016 lalu, sebelum kemudian pindah ke Golden State Warriors.

Nah, setelah tujuh bulan meninggalkan Thunder, ia akhirnya kembali sebagai lawan dalam duel di Chesapeake Energy Arena, Minggu (12/2) siang WIB. Sebagai mantan pemain setempat dan pernah lama tinggal, Durant pun punya satu tempat penuh kenangan yang dituju yakni sebuah restoran populer bernama Mahogany Prime Steakhouse.

Sejak tiga atau empat pekan sebelum pertandingan, Durant dikabarkan sudah mengutus seseorang untuk menyewa restoran ini, bukan satu atau beberapa meja, tapi seluruh restoran. Namun rencana itu gagal terlaksana karena Dave Osborn selaku pemilik restoran menolak keinginan pemain kelahiran 29 September 1988 itu.

Penolakan Osborn bukan semata karena Durant bukan pemain Thunder lagi. Sebab restoran itu sudah selalu menjadi tempat berkumpul favorit para pemain Thunder dan penggemar seusai pertandingan. Durant sendiri memang berkeinginan menyewa tempat untuk selepas laga.

"Kami sempat memikirkan tawaran itu, tapi kami saat itu berpikir 'Tidak, banyak pemain Thunder dan fans datang setelah pertandingan.' Jadi kami mengatakan tidak, dan 15 atau 20 menit kemudian mereka menelepon kembali, "ujar Osborn seperti dikutip Fox Sports. (dts/viv/jpg)

Hasil pertandingan NBA lainnya

LA Clippers 107-102 Charlotte Hornets
Milwaukee Bucks 116-100 Indiana Pacers
Miami Heat 109-117 Philadelphia 76ers
Denver Nuggets 109-125 Cleveland Cavaliers
Phoenix Suns 102-133 Houston Rockets
Orlando Magic 80-112 Dallas Mavericks
Boston Celtics 112-104 Utah Jazz  (dts)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #totalsport 

Berita Terkait

Indonesia Ikut Zurkhaneh, Apa Itu?

Total Sport

Jogjakarta dan Jawa Tengah Kuasai Kejurnas Korball

Total Sport

Tekuk Kalbar, Tim Voli Junior Banten Juara Grup

Total Sport

400 Peserta Ikuti Senam Pernapasan

Total Sport

IKLAN