Senin, 24 September 2018 07:04 WIB
pmk

Formula 1

Rosberg Ungkap Alasan Utama Pensiun

Redaktur:

Nico Rosberg

INDOPOS.CO.ID - Juara Dunia Formula 1 (F1) 2016, Nico Rosberg menjelaskan alasan utamanya pensiun dari balapan jet darat. Rosberg mengumumkan pensiun setelah ia berhasil meraih gelar juara dunia mengalahkan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton musim lalu. Dilansir Crash, alasan utama Rosberg adalah ingin memiliki banyak waktu bersama keluarga. Rosberg menikah dengan teman semasa kecilnya, Vivian pada 11 Juli 2014. 

Pembalap asal Jerman kemudian dikaruniai anak pada 30 Agustus 2015, yang diberi nama Alaia. Rosberg ingin memiliki peran dan melihat perkembangan dalam kehidupan Alaia.  “Vivian telah melakukan segalanya dengan baik. Jika putri kami membutuhkan sesuatu, Vivian selalu ada di sana. Saya selalu berjuang melawan jet leg karena harus berpindah zona waktu. Itu buruk sekali. Dan Alaia menyadari jika ayahnya tidak boleh diganggu,” kata Rosberg. 

Menurut Rosberg, sudah saatnya ia memiliki waktu bersama dengan anaknya. Pembalap berusia 31 tahun ini ingin memberikan curahan kasih sayang kepada anak semata wayangnya tersebut.  Rosberg mulai mengungkap lebih detail, mengenai keputusannya menghentikan karier sebagai pembalap Formula One, hanya beberapa hari setelah meraih trofi juara dunia. Dia akhirnya mengakui, ada alasan keluarga di balik keputusan itu.

Vivian, istrinya, telah beradaptasi pada kehidupannya sebagai pembalap, mengerjakan semua hal untuk mengurus putrinya Alaia. "Vivian melakukan hampir semuanya. Jika putri kami butuh sesuatu, Vivian akan ada di sana," ujar Rosberg seperti dikutip dari Crash, Jumat 10 Februari 2017. “Tidak pernah saya melakukan hal berarti dengan putri saya. Saya selalu harus mengalami jetlag karena perbedaan waktu. Saya bisa tertidur hingga sore, dan baru bangun di malam hari. Itu sangat buruk, dan Alaia tahu ayahnya tak bisa diganggu," katanya.

Putrinya terbiasa dengan konsep bahwa kapan pun dia masuk ke kamar ayahnya, dia akan menaruh jari di mulut sebagai isyarat jangan berisik. Rosberg mengatakan sangat ingin ambil bagian lebih besar, dalam tumbuh kembang putrinya itu. Momen yang tepat pun datang, dengan kesuksesannya meraih juara dunia F1 2016. “Sekarang saya melakukan momen-momen penting, itu menciptakan ikatan. Dia membalas cinta yang diberikan padanya. Luar biasa bahwa dia tahu saat Anda kesulitan dengannya,” pungkasnya. (viv/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN