Rabu, 14 November 2018 10:06 WIB
pmk

Basket NBA

Knicks Akhiri Kekalahan Beruntun

Menang Atas Spurs 94-90
Redaktur:

Pemain-pemain Knicks berusaha menjaringkan bola di tengah hadangan ketat pemain San Antonio Spurs dan akhirnya Knicks menang.

INDOPOS.CO.ID - New York Knicks akhirnya menang. Setelah menderita empat kekalahan beruntun, Knicks menyenangkan pendukungnya dengan kemenangan atas San Antonio Spurs 94-90. Knicks menantang Spurs dengan bermodalkan tiga kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Termasuk empat kekalahan beruntun yang diterima dari juara bertahan Cleveland Cavaliers, LA Lakers, LA Clippers, dan Denver Nuggets.

Namun, di Madison Square Garden, New York, Senin (13/2) pagi WIB, Knicks berhasil memutus tren buruknya itu. Sempat tertinggal di dua kuarter pertama, Carmelo Anthony dkk. bangkit di kuarter ketiga untuk memenangi pertandingan.

Anthony melambungkan Knicks dengan sumbangan 25 poin, diikuti Derrick Rose 18 poin, dan power forward Kristaps Porzingis yang mencetak 16 poin. Knicks tertinggal 18-21 di 12 menit pertama. Spurs terus memimpin usai mengantongi 27 poin untuk menjadikan keunggulan 48-42, memasuki paruh waktu.

Di kuarter ketiga, Knicks sukses unggul jauh dalam perolehan angka dengan Spurs usai membukukan 27 poin sehingga berbalik memimpin 69-65. Sebanyak 25 poin sama-sama dikumpulkan kedua tim di kuarter terakhir sehingga keunggulan Knicks bertahan sampai laga bubar.

“Saya pikir rasa saling percaya di antara pemain keluar pada malam ini. Anda melihat para pemain melepaskan bola tepat waktu, dan ketika bola direbut mereka berotasi," kata pelatih Knicks Jeff Hornacek, sebagaimana dilansir Reuters.

Di kubu Spurs, small forward Kawhi Leonard gemilang dengan 36 poin. LaMarcus Aldrigue mencetak double-double dengan 15 poin, 10 rebound, namun point guard Tony Parker melempem usai gagal menyumbang poin. “Saya pikir kami cepat dengan tembakan-tembakan kami. Mereka tampil lebih baik. Mereka sedikit diuntungkan dalam segi fisik. Saya pikir kami kurang oke dalam hal itu," kata pelatih Spurs Gregg Popovich..

Di pertandingan lain, LeBron James jelas memiliki peran sangat besar di Cleveland Cavaliers. Trofi juara musim lalu berhasil didapati oleh Cavs lebih kurang karena performa LeBron. Namun, musim ini tak sesuai dengan keinginan. Cavs memang masih berada di puncak klasemen wilayah timur, tapi mereka sempat megnalami rentetan kekalahan yang tak diinginkan.

LeBron sempat mengatakan sosok yang paling dibutuhkan Cavs adalah playmaker. Tapi, tim malah mendatangkan Derrick Williams pada kontrak jangka pendek 10 hari. Williams adalah forward dan tak banyak yang meliriknya. Namun, secara mengejutkan pemain satu ini mampu memperlihatkan performa yang baik. Pada dua laga terakhir Cavs, Williams mampu membuat rataan 9,5 poin dalam 21 menit. Dia juga membuat LeBron terkagum dan memujinya.

“Saya berharap dia diberikan kontrak jangka panjang oleh tim. Kami tahu kontraknya hanya 10 hari. Tapi, kami percaya jika dia mampu mempertahankan performa ini, tim akan menawarkannya sesuatu. Kami sangat bahagia memiliki dia. Tak banyak Anda menemukan pemain dengan tinggi 2 meter dengan atletisme yang benar-benar mencolok di usia 25 tahun. Kami sangat beruntung memiliki dia,” pungkasnya, pada ESPN. (rap/dts/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN