Senin, 24 September 2018 09:00 WIB
pmk

Formula 1

Bos Haas F1 Belajar dari Kesalahan Sendiri

Banyak Belajar Lewat NASCAR
Redaktur:

Haas F1

INDOPOS.CO.ID – Bos Haas F1, Gene Haas, berpendapat pengalamannya di ajang NASCAR menjadi sebuah bantuan besar di balik kesuksesan Haas Formula One (F1) pada musim 2016. Pada musim debutnya tim yang berbasis di California ini sukses menduduki posisi delapan dengan 29 poin

Sebelumnya, Haas sempat mengalami masa-masa sulit dalam pengenalan untuk Motorsport ketika memasuki NASCAR lima belas tahun lalu. Belajar dari kesalahan yang pernah di lakukannya di masa silam, Haas akhirnya berhasil membuat langkah positif pada musim 2016.

“Musim pertama kami bersama Nascar adalah tugas yang sangat sulit. Kami selalu berlari di belakang dan kami melakukannya selama enam tahun berturut-turut dan tidak pernah memiliki keberuntungan. Kami memulai NASCAR pada 2002 dan telah berjuang sejak itu,” terang Haas, menyadur F1, Senin (13/2).

Sejak saat itu, lanjut Haas, pihaknya banyak belajar. “Semua kesalahan yang kami lakukan saat berada di NASCAR selalu kami hindari di F1. Yang saat ini kami lakukan hanya melihat, apakah hal tersebut berhasil di terapkan atau tidak,” tuntasnya.

Sementara Renault berharap membuat langkah besar untuk musim 2017. Mereka bersikeras membangun kembali tenaga kerja dan fasilitas setelah sukses mengakusisi Tim Lotus pada akhir musim 2015.

Musim 2016, tim yang berbasis di Billancourt, Prancis ini hanya mampu mencetak poin dalam tiga balapan. Hasil minor ini hanya menempatakan mereka di posisi kedelapan dalam papan klasemen konstruktor yang berselisih 21 poin dari pendatang baru Haas.

Melihat perkembangan yang telah ditunjukkan Renault jelang dimulainya musim 2017, Jolyon Palmer mengaku ingin bertempur untuk menjadi yang terbaik di papan tengah. Selain itu pembalap berusia 26 tahun tersebut juga berencana mencetak poin dalam setiap balapan. “Kami pikir bisa tiga tim teratas seperti Red Bull, Ferrari dan Mercedes akan terus memimpin pada musim 2017. Namun kami bisa bertarung di kelompok tengah dengan Williams, Force India, McLaren dan Toro Rosso. Kami ingin berjuang mendapatkan poin dalam setiap balapan,” terang Palmer, menyadur dari Motorsportsweek, Senin (13/2).

Dia bermimpi mencapai podium. “Jika kami mencetak podium, itu akan menjadi hasil balapan yang sempurna. Jika Force India bisa menjadi juara kedua pada musim 2016, makan kami juga bisa melakukannya di 2017. Itulah yang saya rasakan saat ini,” tutupnya. (okc/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN