Internasional

Hitler Muda Ditangkap Polisi

Redaktur:
Hitler Muda Ditangkap Polisi - Internasional

BELUM JELAS: Ini dia, Harald Hitler. (Heute.at)

INDOPOS.CO.ID – Mungkin lelaki ini memang menggemari Hitler, atau mungkin dia hanya mirip Hitler. Tetapi, karena mirip itulah, polisi menangkap lelaki ini. Pasalnya, tidak hanya mirip wajahnya, lelaki 25 tahun yang menyebut dirinya Harald Hitler ini berfoto di salah satu rumah di Braunau. Di kawasan itu lah lokasi rumah tempat kelahiran Hitler.

Pasal penangkapannya oleh polisi Austria karena Harald menggembar-gemborkan kembali era Nazi. Memang, dia sangat mirip Hitler, gaya berfoto dari samping dengan kumis ikonik Hitler. ”Tersangka baru-baru ini pindah ke kota di dekat perbatasan Jerman,” kata juru bicara polisi Austria David Furtner kepada BBC.

Furtner menambahkan kalau apa yang dilakukan lelaki itu bukan guyonan atau sekadar bentuk seni. ”Anak muda itu tahu benar apa yang sedang dilakukannya,” sambungnya. Ditambahkan kalau Harald juga pernah terlihat di Vienna dan Graz. Media Austria, Heute.at juga menampilkan gambarnya.Membesarkan era Nazi adalah kejahatan di Austria.

SEJARAH: Rumah tempat lahir Hitler di Austria.

SEJARAH: Rumah tempat lahir Hitler di Austria. (AFP)

 

 

Oktober tahun lalu pemerintah Austria memutuskan untuk menghancurkan rumah Hitler. Usaha itu dilakukan agar rumah itu tidak dijadikan titik pertemuan neo-Nazi. Hitler lahir di kamar sewaan di rumah tersebut pada 20 April 1889. Saat Nazi berkuasa, rumah itu dijadikan kuil Hitler. Setelah itu, rumah tersebut menjadi daya tarik turis. (BBC/tia)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.