Internasional

Setelah Setahun Pakai Baju, Playboy Telanjang Lagi

Redaktur:
Setelah Setahun Pakai Baju, Playboy Telanjang Lagi - Internasional

KEMBALI: Potongan halaman depan Playboy edisi Maret-April 2017. (Twitter Playboy)

INDOPOS.CO.ID – Setelah setahun memutuskan untuk tidak memasang model telanjang, majalah Playboy mengumumkan akan kembali ke fitrah asalnya. Yaitu, foto telanjang. Keputusan ini diumumkan oleh kepala kreatif Playboy yang baru Cooper Hefner.

Hefner mengatakan kalau keputusan untuk menghapuskan foto telanjang di semua terbitan Playboy tahun lalu adalah kesalahan. ”Hari ini kami mengambil kembali identitas kami dan menunjukkan siapa kami sebenarnya,” kata Hefner dalam akun Twitternya.

Majalah terbitan Amerika Serikat itu juga mempromosikan edisi Maret-April dengan gambar playmate of the month dengan hashtag #NakedIsNormal. Beberapa netizen menyambut gembira keputusan itu. Mereka mengatakan kalau itu adalah langkah baik. Yang lain menyebutkan kalau keputusan itu tidak lepas dari semakin anjloknya penjualan Playboy. ”Sayang sekali, porno yang gratis masih mudah diperoleh,” tulis salah satu netizen.

Hefner menulis, bagaimana media menggambarkan nudis selama ini sudah ketinggalan jaman. ”Nudis tidak pernah menjadi masalah, karena nudis bukan masalah,” kata pria 25 tahun yang merupakan anak lelaki pendiri Playboy, Hugh Hefner.

Samir Husni, profesor jurnalisme dari Universitas Mississippi mengatakan kalau Playboy yang tidak lagi menampilkan foto telanjang mungkin malah mengurangi pembaca mereka. ”Playboy dan ide non-nudis adalah kontradiksi,” katanya kepada Associated Press. Tapi, Playboy diyakini Husni masih harus menarik pembaca baru dan muda. ”Mengingat di era digital seperti sekarang, nudis adalah hal yang tidak lagi asing,” tambahnya. (BBC/tia)

Berita Terkait


Baca Juga !.