Senin, 24 September 2018 03:14 WIB
pmk

Formula 1

Rosberg Ogah Beberkan Cara Kalahkan Hamilton

Masih Sarankan Pakai McLaren
Redaktur:

Lewis Hamilton (tengah) bersama rekan satu timnya, Nico Rosberg dan Bottas melambaikan tangan pada penggemarnya.

INDOPOS.CO.ID - Nico Rosberg tak akan keberatan membantu Valtteri Bottas untuk beradaptasi dengan Mercedes. Tapi Rosberg tak akan membocorkan cara mengalahkan Lewis Hamilton. Bottas bergabung dengan Mercedes mulai musim 2017 ini, menggantikan Rosberg yang pensiun usai jadi juara dunia di musim lalu.

Bottas akan segera menjajal Mercedes untuk pertama kalinya pada tes pramusim yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari-2 Maret mendatang. Pebalap asal Finlandia itu pun disebut meminta saran kepada Rosberg.

Rosberg mengungkapkan bahwa Bottas telah meminta waktu untuk bicara dengannya. Meski akan dengan senang hati membantu proses adaptasi, Rosberg tak akan mengungkap rahasia bagaimana mengalahkan Hamilton.

“Dia (Bottas) bertanya apakah kami bisa ngobrol dalam waktu dekat dan saya akan senang melakukannya, tapi saya akan tetap sangat, sangat, netral. Saya tidak akan membocorkan rahasia Lewis, sebagai contoh, saya hanya akan membantunya agar bisa nyetel dengan tim," ujar Rosberg dikutip dari Crash.

Rosberg mengaku, akan katakan pada Bottas jangan berhadap balapan yang mudah, itu jelas. Gabung tim baru dengan Lewis yang sudah ada di sana bertahun-tahun akan jadi tantangan dan juga dengan peraturan baru. “Lewis adalah salah satu yang terbaik jadi levelnya sangat tinggi. Di saat bersamaan Valtteri sangat berbakat. Dia juga bisa meraih hal luar biasa, selama tim memberinya mobil yang bagus,” kilahnya.

Di bagian lain Rosberg menegaskan McLaren akan berhasil meraih hasil positif pada musim 2017. Menurutnya pengembangan mesin yang dilakukan tim asal Inggris tersebut akan berbuah sejumlah podium sepanjang musim ini.

Sebelumnya McLaren sempat terseok pada musim 2015. Saat itu tim yang bermarkas di Woking tersebut memilih menggunakan Honda sebagai pemasok mesin utama mereka. Meski demikian musim 2016 McLaren mampu bersaing lebih kompetitif. Terbukti dengan hasil yang diperoleh Fernando Alonso. “Alonso memiliki peluang besar, namun kita harus menunggu karena hal yang sama bisa saja terjadi kepada pembalap dari tim lain juga,” terang Rosberg, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (15/2).

Menurut Rosberg, McLaren secara signifikan akan meningkatkan kinerjanya. “Saya tidak mengharapkan mereka mendominasi, namun mereka memiliki kesempatan baru dan mereka pasti akan mengambil keuntungan dari itu,” pungkasnya. (okc/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN