Minggu, 23 September 2018 04:09 WIB
pmk

Formula 1

Datang Bukan untuk Nomor 2, Bottas Yakin Kalahkan Hamilton

Bottas Yakin Kalah Hamilton
Redaktur:

Valtteri Bottas

INDOPOS.CO.ID - Valtteri Bottas mengakui dirinya masih harus membuktikan diri setelah direkrut Mercedes untuk musim 2017. Tapi, Bottas juga yakin Lewis Hamilton bisa dikalahkan. Bottas bergabung dengan Mercedes setelah empat musim memperkuat Williams. Pebalap Finlandia itu menjadi pengganti Nico Rosberg yang pensiun. Di Mercedes, Bottas akan bersanding dengan Hamilton, juara dunia Formula 1 tiga kali.

Pada musim-musim sebelumnya, Rosberg dan Hamilton selalu terlibat persaingan sengit memperebutkan kemenangan dan gelar juara, yang kadang membuat hubungan keduanya memanas. Setelah kalah pada 2014 dan 2015, Rosberg akhirnya bisa gantian mengalahkan Hamilton pada tahun lalu. Hal itulah yang membuat Bottas merasa optimistis bisa melakukan hal seperti Rosberg.

“Saya rasa itu mungkin. Nico menunjukkan bahwa mengalahkan Lewis itu mungkin. Saya di sini bukan untuk berada di posisi kedua atau lebih buruk. Tentunya ini merupakan sebuah tantangan, dan berhadapan dengan Lewis selalu menjadi sebuah tantangan, tapi bagi saya sebuah kesempatan besar,” ujar Bottas kepada Sky Sports Germany.

Namun ia benar-benar menghormati apa yang sudah dilakukan di dalam kariernya, begitu banyak pole, kemenangan, dan tiga gelar juara. “Saya belum pernah menang, jadi banyak yang harus saya buktikan. Tapi saya yakin  untuk mentas di Formula One (F1)2017 ini,” ujar Bottas.

Ditunjuk sebagai pengganti Rosberg, Bottas mengaku tertantang untuk menyamai pencapaian pembalap asal Jerman tersebut. Tak hanya itu, Bottas juga berencana untuk mengimbangi skill yang dimiliki oleh Lewis Hamilton.  Pembalap asal Finlandia tersebut bermimpi untuk mengalahkan pencapaian yang ditorehkan Hamilton. Seperti diketahui, Hamilton sukses mencatatkan tiga kali juara dunia sejak memulai kariernya pad 2007.

Namun, Bottas datang bukan tanpa usaha. Dirinya berjanji akan meningkatkan kemampuan membalapnya demi mewujudkan mimpinya mengalahkan Hamilton. “Saya sangat menghormati apa yang telah dilakukan Hamilton. Dia berhasil mencatatkan banyak pole position dan kemenangan, juga tiga trofi juara. Tapi, saya masih butuh banyak kemenangan dan pengalaman untuk itu. Saya janji akan meningkatkan kemampuan mengemudi saya sebelum musim dimulai,” ujar Bottas, mengutip dari Crash, Kamis (16/2).

Pembalap anyar Tim Mercedes ini mengakui dirinya mampu menyamai pencapaian Nico Rosberg. Bottas ditunjuk Mercedes untuk menggantikan posisi Rosberg yang memutuskan pensiun setelah lima hari dinobatkan sebagai juara dunia Formula One (F1) 2016. Musim depan, Bottas akan berduet dengan Lewis Hamilton yang notabene telah memiliki banyak pengalaman bersama Mercedes. “Saya sangat yakin. Nico menunjukkan bahwa mengalahkan Lewis menjadi hal yang cukup mungkin. Saya berada disini bukan untuk menjadi yang kedua,” ujar Hamilton, mengutip dari Crash, Kamis (16/2).

Pembalap McLaren Honda, Stoffel Vandoorne mengaku tunggangan barunya di F1 2017 jauh lebih cepat ketimbang di kompetisi balap musim lalu. Pembalap berpaspor Belgia itu senang dengan setting-an mobil anyar McLaren. “Ini sudah jelas bahwa hasil uji coba mobil baru tim saya jauh lebih cepat. Saya senang bisa berkompetisi dengan tunggangan yang lebih baik. Mudah-mudahan kami bisa mulai tes pramusim dengan baik di Barcelona,” ungkap Vandoorne, dilaporkan Sportsmole, Kamis (16/2).

Mengenai perubahan regulasi yang terjadi di F1 2017 tidak menjadi masalah bagi juara GP2 2015 itu. Sebaliknya, ia justru siap mengarungi balapan musim ini. “Perubahan aturan berarti mungkin akan sulit bagi pembalap. Tetapi, saya tidak melihatnya sebagai masalah dan saya telah memiliki persiapan yang baik. Musim ini bisa jadi awal yang lebih baik bagi saya,” ujarnya. (okc/dts/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN