Rabu, 19 September 2018 08:52 WIB
pmk

Basket NBA

Carmelo Masuk Gantikan Love, NBA All Star Tanding Senin Besok

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - NBA All Star akhirnya tiba, akhir pekan ini, bintang-bintang basket NBA di Wilayah Barat dan Timur akan menyuguhkan aksi-aksi menawan di atas lapangan. NBA All Star 2017 akan dipanggungkan di kandang New Orleans Pelicans, Smoothie King Center, Minggu (19/2) waktu setempat atau Senin (20/2) pagi WIB.

Dengan Golden State Warriors menjadi tim dengan rekor terbaik di Wilayah Barat, maka sang pelatih Steve Kerr pun didapuk menjadi pelatih tim Wilayah Barat. Sedangkan Wilayah Timur akan ditangani pelatih Boston Celtics Brad Stevens, meskipun bukan tim dengan rekor terbaik.

Juara bertahan Cleveland Cavaliers menjadi tim terbaik di Wilayah Timur. Akan tetapi, pelatihnya Tyron Lue tidak bisa menjadi pelatih tim Wilayah Timur karena Lue adalah pelatih di edisi 2016. Maka dari itu, jatah pelatih Wilayah Timur diberikan pada Stevens, karena Celtics merupakan tim kedua terbaik di Wilayah Timur.

Menyoal para pemain masing-masing tim, seperti biasa, rooster ditentukan oleh pemungutan suara yang melibatkan fans, media dan juga para pemain. Pengumuman para starter di masing-masing Wilayah dilakukan 19 Januari silam, sedangkan pengumuman para pemain pengganti dilakukan sepekan kemudian.

Duel NBA All-Star akan menjadi puncak acara All Star Game yang akan digelar mulai Jumat (17/2) waktu setempat. Sebelumnya, akan didahului dengan acara-acara pendukung seperti Celebrity Games, Rising Star Challenge, Skill Challenge, Three-Point Contest, dan Slam Dunk Contest.

Seperti diketahui, forward New York Knicks, Carmelo Anthony masuk ke Tim Timur menggantikan Kevin Love dalam ajang NBA All Star 2017, Senin (19/2) pagi WIB di Smoothie King Arena, New Orleans. Love, yang masuk dalam skuad All Star untuk ke-14 kalinya, baru saja menjalani operasi di lutut kirinya, 14 Februari lalu. Pemain Cleveland Cavaliers itu diprediksi baru bisa bermain lagi enam pekan mendatang.

Komisaris NBA, Adam Silver memasukkan nama Anthony untuk menggantikan Love. Ini merupakan ke-10 kalinya Anthony masuk dalam skuad All Star. Rataan pemain berusia 32 tahun itu di NBA adalah 23,2 poin, 6,1 rebound, 2,9 assist dalam 55 pertandingan musim ini. (okc/dts)

Berikut daftar Tim Timur dan Tim Barat All Star 2017:

Tim Timur

Inti

Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers)
DeMar DeRozan (Toronto Raptors)
LeBron James (Clevelanda Cavaliers)
Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)
Jimmy Butler (Chicago Bulls)

Isaiah Thomas (Boston Celtics)
John Wall (Washington Wizards)
Carmelo Anthony (New York Knicks)
Paul George (Indiana Pacers)
Kemba Walker (Charlotte Hornets)
Paul Millsap (Atlanta Hawks)

Tim Barat

Inti

Stephen Curry (Golden State Warriors)
James Harden (Houston Rockets)
Kevin Durant (Golden State Warriors)
Kawhi Leonard (San Antonio Spurs)
Anthony Davis (New Orleans Pelicans)

Cadangan

Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)
Klay Thompson (Golden State Warriors)
Draymond Green (Golden State Warriors)
DeMarcus Cousins (Sacramento Kings)
Marc Gasol (Memphis Grizllies)
DeAndre Jordan (LA Clippers)
Gordon Hayward (Utah Jazz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN