Selasa, 11 Desember 2018 05:00 WIB

Politik

PDIP 'Coret' Partai Demokrat di Putaran Dua Pilgub DKI

Pada pilkada DKI putaran pertama, Partai Demokrat membentuk Koalisi Cikeas
Redaktur: Redjo Prahananda

Ahmad Basarah (Foto: Istimewa)

INDOPOS.CO.ID - PDI Perjuangan ‘mencoret’ Partai Demokrat menghadapi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Partai Demokrat telah memposisikan sebagai oposisi pemerintahan Jokowi-JK.

Pada pilkada DKI putaran pertama, Partai Demokrat membentuk Koalisi Cikeas mengusung duet Agus Yudhoyono-Sulviana Murni. Anggota Koalisi Cikeas adalah PD, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, PDIP mengajak PAN, PKB dan PPP untuk bekerja sama demi memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada pilkada DKI putaran kedua. Sebab, PAN, PPP dan PKB merupakan partai pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Strategi politik kami lakukan dengan membuka komunikasi terutama kepada partai politik yang sama-sama mendukung pemerintahan Jokowi-JK, yakni PKB, PPP dan PAN," kata Basarah di kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta, Sabtu (18/2). 

Menurut Basarah, PDIP memilih untuk tidak mengajak PD bekerja sama. PDIP memilih menghormati sikap politik partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Demi menjaga etika antarsesama partai, kami tidak masuk yurisdiksi yang  jadi orotitas dan otonomi Partai Demokrat," ujar Basarah.(rej/boy/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pdip #partai-demokrat 

Berita Terkait

Siap Terima Ahok

Nasional

PDIP Buka Pintu untuk Ahok

Politik

Djarot Sebut Ahok Ingin Masuk PDIP

Politik

Siapa Calon Kuat Pengganti Megawati?

Headline

Megawati Kembali Ingin Pensiun

Nasional

IKLAN