Selasa, 20 November 2018 07:23 WIB
pmk

Basket NBA

Kado Plus-Plus untuk Pelicans, Ditambah Kabar Heboh dari Cousins

Redaktur:

DeMarcus Cousins bakal berkostum New Orleans Pelicans. Menyusul kesepakatan penjualan dari Sacramento Kings.

INDOPOS.CO.ID  - Slam dunk contest garing tahun ini terbayar lunas dengan aksi dan drama apik yang disajikan para bintang NBA di laga puncak NBA All-Star 2017. Rekor-rekor sensasional pecah. Tim barat memenangi duel atas tim Timur 192-182 di hadapan 15.701 penonton yang memadati Smoothie King Center, Senin (201/2) kemarin.

Masyarakat New Orleans juga mendapat hadiah plus-plus. Bintang utama kesayangan mereka di New Orleans Pelicans, Anthony Davis ditahbiskan sebagai MVP All-Star 2017. Itu sekaligus membuatnya memecahkan rekor raihan poin tertinggi di ajang All-Star yang sudah bertahan 55 tahun milik Wilt Chamberlain. Legenda NBA era 1960 terssebut pada NBA All-Star 1962 mengemas 42 angka di satu laga.

“Ini luar biasa. Ini yang aku inginkan, menjadi MVP di depan masyarakat kota ini. Ini sungguh berarti begitu besar,” ucap Davis dilansir ESPN.

Davis mengikuti torehan dua bintang NBA lain yang juga meraih gelar MVP All-Star saat ajang itu singgah di markas tim yang mereka bela. Kali terakhir yang melakukannya adalah Kobe Bryant (Los Angeles Lakers) di Los Angeles pada 2011. Satu lainnya adalah Shaquille O’Neal pada 2004. Juga di Los Angeles bersama Lakers. “Kami bersenang-senang. Rekan setimku melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam memberiku bola,” jelas Davis.

Bintang dari tim Timur LeBron James juga menahbiskan diri sebagai pemain pertama dalam sejarah NBA yang memiliki koleksi poin mencapai 300 angka di ajang All-Star. LeBron kemarin menyumbang 23 poin dan bermain dalam 19 menit.

Hubungan keduanya ternyata tidak sedingin cerita-cerita yang beredar selama ini. Westbrook dan Durant tampak akur ke Smoothie King Center. Keduanya saling passing saat pemanasan. Puncaknya di pertengan kuarter pertama Durant memberi assist Westbrook dan diselesaikan dengan dunk bertenaga oleh mantan rekan setimnya selama delapan musim di Oklahoma City Thunder tersebut.

Pada jeda timeout tepat setelah Westbrook mengeksekusi assist Durant, bench tim Barat bersorak dan bertepuk tangan untuk keduanya. Baik Durant dan Westbrook tampak tersenyum tipis dengan malu-malu. “Inilah indahnya suatu pertandingan. Dia bisa memecahkan es. Pertandingan ini baru saja memecahkan es itu,” ucap Steve Kerr, head coach tim Barat mengomentari relasi Durant dan Westbrook dilansir USA Today.

Ada juga kabar heboh di tengah pertandingan puncak All-Star, Sacramento Kings diberitakan sepakat melakukan trade yang melibatkan center All-Star mereka, DeMarcus Cousins ke New Orleans Pelicans. Trade itu disebut melibatkan lima pemain dan dua jatah undian draft NBA. Satu lagi hadiah istimewa untuk Pelicans hadir di NBA All-Star tahun ini. Dilansir dari ESPN dan The Vertical, Kings telah setuju untuk melepas Cousins ke tempat yang menjadi kandang All-Star tahun ini, New Orleans Pelicans melalui proses trade.

Sebuah kabar yang mengejutkan karena Cousins memang baru saja mengatakan ingin bertahan di Kings dan itu jadi rencana jangka panjangnya. Namun, Kings sepertinya punya pendapat berbeda. Kesepakatan memang masih harus difinalisasi, tapi dipercaya bahwa Kings akan mendapat Buddy Hield, Tyreke Evans, dan Langston Galloway serta paket untuk draft first dan second tahun depan. Meski begitu, Cousins adalah salah satu Big Man paling versatile, masih muda, dan berpotensi menjadi pemain terbaik beberapa tahun ke depan. Pelicans benar-benar mendapat pemain yang mampu mengangkat tim dengan kilat. Apalagi, Cousins dipastikan bakal berduet dengan Anthony Davis yang juga tak kalah mengerikan. Bisa dibayangkan bagaimana kedua pemain bekerja sama dalam satu tim. (irr/rap/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN