Rabu, 14 November 2018 01:35 WIB
pmk

Formula 1

Sauber Rayakan Livery Baru

Redaktur:

Mobil F1 C36 senjata Sauber dalam balapan F1 kedepan

INDOPOS.CO.ID - Mobil Formula One (F1) generasi terbaru memang tampil lebih cantik. Kesan itu setidaknya bisa didapat dari dua gambar penampakan mobil yang sejauh ini sudah dirilis. Setelah FW40 senjata Williams, Senin (20/2) giliran C36 senjata Sauber dipamerkan ke publik.

Dipadu dengan corak yang lebih mencolok dibandingkan mobil tahun lalu, C36 terlihat gagah. Sauber memilih livery dengan nuansa biru yang lebih kuat dari musim lalu. Kemudian dipadu putih, dan emas. Livery ini dipilih untuk merayakan 25 tahun skuat asal Swiss itu berlaga di Formula 1. Tertulis 25 Years di sisi kiri dan kanan belakang ruang kokpit pembalap.

C36 mengalami perubahan kentara di bagian sayap belakang sama dengan Williams FW40. Selain itu bentuk hidung thumb-tip juga dipertahankan. Yang juga tampak jelas adalah kembalinya “sirip hiu” yang terpampang di atas penutup mesin. Peranti aerodinamika ini terakhir kali digunakan pada 2011.

Tahun ini Sauber akan memakai mesin Ferrari dengan spek tahun lalu. Keterbatasan anggaran membuat mereka tak mampu mendapatkan mesin terbaru. Namun kepala mekanik yang baru Jorg Zander diharapkan bisa memoles mobil baru ini agar bisa bersaing dengan tim lain. “Keputusan untuk menggunakan mesin Ferrari model lama memberi tim ini pondasi kuat karena mesin tersebut telah diuji dan terbukti memiliki ketahanan yang mumpuni,” ucap Zander dilansir Motorsport. (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN