Megapolitan

Folder Pencegah Banjir Makan Korban

Redaktur:
Folder Pencegah Banjir Makan Korban - Megapolitan

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Akibat seorang remaja belasan tahun tenggelam di tandon air untuk pencegahan banjir yang terletak di Komplek Dosen IKIP, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (20/2). Tubuh remaja bernama Hengki Permana, 16 itu hingga kini belum ditemukan setelah tercebur di tendon air dengan kedalaman 10 meter.

”Petugas masih melakukan pencarian terhadap tubuh korban,” terang Kapolsek Jatiasih, Kompol Rajiman, kemarin (20/2). Rajiman juga mengatakan, peristiwa bermula ketika korban Hengki bersama rekannya Yoga, 15 sedang mencari ikan di tepi tendon.

Sayangnya, usaha mencari ikannya harus berbuah pahit. Hengki terpeleset yang ketika itu ingin menangkap ikan menggunakan tangan kosong. Melihat  Hengki tercebur, kata Rajiman, rekannya Yoga berusaha menolongnya dengan menceburkan diri ke dalam tendon tersebut.
                Sayangnya, usaha Yoga sia-sia, setelah dia tak bisa mengangkat tubuh korban ke tepian.  ”Akhirnya yang berenang ke tepian hanya Yoga,” katanya. Rajiman menduga, korban tidak mengetahui bahwa tempat mereka mencari ikan adalah polder air atau kolam retensi yang memiliki kedalaman hingga 10 meter.

Kolam itu dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi untuk menanggulangi banjir di wilayah setempat. ”Kemungkinan korban tidak mengetahui bahwa di lokasi itu merupakan polder air, bukan permukiman warga yang diterjang banjir,” kata Rajiman.

Ketua Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Ahmad Dimiyati mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan perahu mesin untuk mencari korban di lokasi kejadian. Sebab lokasi tersebut memiliki kedalaman hingga 10 meter.

Bahkan, kata dia juga, untuk mengantisipasi insiden susulan, pihaknya telah mengerahkan personel di sekeliling Komplek IKIP untuk mempertebal pengamanan. Tujuannya, untuk menghalau warga yang nekat mencari ikan di lokasi banjir. (dny)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Sungai Meluap, Kampung Kalong Dagul di Kabupaten Bogor Banjir

Nasional / Lebaran Berakhir, Banjir Datangi Tiga Kecamatan

Nusantara / Banjir Bandang Kembali Sapu Sigi


Baca Juga !.