Jumat, 16 November 2018 07:08 WIB
pmk

Basket NBA

Pamitan, Cousins Menangis

Laga Perdana Tandem Davis
Redaktur:

pebasket NBA DeMarcus Cousins

INDOPOS.CO.ID - Meski senang dengan keputusan trasfernya dari Sacramento Kings ke New Orleans Pelicans, pebasket NBA DeMarcus Cousins tak bisa menutupi perasaan emosionalnya ketika harus berpamitan dengan para koleganya. Senin (20/2) waktu setempat, setelah berlaga di ajang All-Stars center 26 tahun tersebut pulang ke Sacramento untuk mengatakan “selamat tinggal” kepada kota yang sudah menjadi homebase-nya selama tujuh tahun terakhir.

Seperti dilansir ESPN, Cousins mengadakan makan malam perpisahan dengan orang-orang terdekatnya di Sacramento. Di tengah acara tersebut dia mengambil mikrofon dan memberikan ucapan terima kasih kepada para fans. Beberapa kali ucapannya terhenti, kalimatnya bergetar. Cousins bahkan sempat menitikkan air mata.

“Kecintaanku kepada kota tidak akan pernah berubah. Bahkan ketika aku pindah, perasaanku akan tetap sama,” suaranya bergetar.

Menurutnya, setelah ini perubahan yang akan terjadi adalah  hanyalah seragam tim yang akan dikenakannya. “Aku memang tidak akan berseragam Kings lagi, tapi tak apa. Cinta ini akan tetap seperti ini,” terusnya.

Cousins akan melakukan laga debutnya bersama Pelicans, Kamis besok (23/2) di kandang New Orleans. Lawan pertamanya adalah Houston Rockets. Pada pertandingan tersebut para penggila NBA bisa menyaksikan Cousins yang bakal bertandem dengan MVP All-Stars 2017 Anthony Davis.

Seperti diberitakan, di tengah berlangsungnya pertandingan puncak All-Star 2017, Senin kemarin (20/2), Sacramento Kings dikabarkan sepakat melakukan trade yang melibatkan bintang utama mereka, DeMarcus Cousins. Center 26 tahun itu bersama forward Omri Casspi akan ditukar dengan tiga pemain New Orleans Pelicans Buddy Hield, Tyreke Evans, dan Langston Galloway.

Proses mencapai kesepakatan antara kedua tim sedang berlangsung saat Cousins sedang berbicara kepada wartawan setalah pertandingan All-Star berakhir. Rumor yang sudah terlanjur menyebar itu ditanyakan wartawan kepadanya. Cousins sendiri mengaku senang bermain untuk Kings. Tapi juga akan bahagia dia bisa membela tim yang bermarkas lebih dekat dengan kampung halamannya bersama Anthony Davis. “Jika aku cukup beruntung untuk mendapatkan kepercayaan bermain di sini (Plicans), tentu aku senang,” katanya dilansir ESPN.

Cousins memiliki rekor mencetak rata-rata 27,8 poin dan 10,6 rebound per pertandingan musim ini. Dia sudah enam musim membela Kings dan langsung menjadi bintang, meski dikenal temperamental. Hanya saja, Cousins hubungan Kings dengan manajemen dan staf pelatih kurang harmonis. Ini yang membuat pihak Kings memilih untuk menjual pemain yang sudah tiga kali tampil di All-Star itu.

Mendengar kedatangan Cousins, Davis tak bisa menutupi rasa bungahnya. Dia yakin Cousins bisa membantunya membawa Pelicans menjadi tim yang kuat. “Ini adalah akhir pekan yang luar biasa. Saya meraih MVP All-Star dan sekrang saya mendapatkan kawan baru yang hebat. Tidak ada yang lebih baik dari ini.” yakin Davis.(cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN