Selasa, 13 November 2018 02:17 WIB
pmk

Formula 1

Renault Perkenalkan Jet Darat

Redaktur:

Pembalap Renault, Nico Huelkenberg dan Jolyon Palmer.

INDOPOS.CO.ID - Menjelang tes pramusim F1 2017 tanggal 27 Februari besok, tim Renault memperkenalkan RS17, tepatnya R.S.17, yang akan menjadi 'Jet Darat' andalannya. Renault menjadi tim ketiga yang memperkenalkan mobilnya untuk musim 2017 setelah Williams memperlihatkan preview online sosok FW40 pada 17 Februari, disusul Sauber dengan C36 tiga hari berselang.

RS17 sendiri diperkenalkan Renault dalam acara peluncuran di London, Selasa (21/2/2017) waktu setempat. Berkelir kuning khas Renault, RS17 juga diberikan sentuhan nuansa warna hitam. Bertenagakan mesin RE17, mobil andalan Renault tersebut mengusung desain yang disebut telah dimaksimalkan demi mengakomodasi regulasi baru di musim 2017.

"Tujuannya amat sederhana, karena untuk kali pertama kami memiliki sebuah mobil yang kami kembangkan sendiri, maka kami berharap ada di posisi lima kejuaraan dunia," kata Presiden Sport Racing Renault Jerome Stoll seperti dilansir Autosport.

Di musim 2017 ini Renault diperkuat Nico Huelkenberg dan Jolyon Palmer. Sementara Sergey Sirotkin dipromosikan jadi pebalap cadangan.

Di bagian lain mantan juara dunia Formula One (F1), Alain Prost, dipastikan bakal kembali ke Tim Renault pada gelaran musim 2017. Namun Prost bukan bertindak sebagai pembalap, melainkan sebagai penasihat Tim Renault di F1 2017.

Sebagaimana diketahui, nama Prost memang sangat melekat dengan Tim Renault. Pasalnya, bersama Tim Renaultlah Prost memulai kariernya sebagai seorang pembalap pada periode la periode 1997 hingga 2001.

Pembalap asal Perancis ini pun menjelaskan lebih detail mengenai perannya bersama Tim Renault pada F1 2017. Ia menekankan bahwa tugas barunya ini bukan menjadi pekerjaan harian, namun ia akan menggunakan pengalaman luas yang dimilikinya untuk membantu Renault dari belakang balik layar di F1 2017.

“Yang terpenting merupakan untuk membuat tim ini (Renault) menjadi salah satu tim yang mampu kompetitif dan bisa menjuarai balapan secepatnya. Ini bukan pertama kalinya saya terlibat di Renault. Tapi saya ingin menekankan bahwa peran baru saya ini bukan menjadi pekerjaan harian saya, jadi saya akan lebih banyak dari balik layar,” ujar Prost, dikutip dari Motorsport, Rabu (22/2). (dts/okc/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN