Lifestyle

Desainer Syar'i Lokal Unjuk Gigi

Redaktur:
Desainer Syar'i Lokal Unjuk Gigi - Lifestyle

ANGGUN: Sejumlah model memakai busana milik desainer yang tergabung dalam Syari Community Indonesia (SCI).

INDOPOS.CO.ID - Tren busana syar'i terus berkembang di tanah air. Hal itu membuat lahirnya desainer-desainer busana syar'i di Indonesia.

Saking banyaknya, desainer dan pemilik merk busana syar'i itu kemudian bergabung dan membentuk Syari Commnunity Indonesia (SCI) yang fokus untuk mengembangkan industri fashion muslimah di tanah air.

SCI hadir untuk memberikan warna baru dan identitas wanita muslimah melalui fashion syar'i. Selain fokus untuk memgembangkan industrinya, tiga fokus utama sebagai aktifitasnya antara lain ekonomi, dakwah, dan sosial yang kesemuanya berbasis syar'i.  

"SCI itu merupakan wadah para desainer muslimah berbasis desain syar'i. Setidaknya ada 30 desainer yang ikut andil di sini," ujar Ketua Umum sekaligus salah satu founder SCI di Jakarta, kemarin (22/2).

Lantas, desain seperti apa yang dipilih para desainer SCI. Menurut Tiara, hal itu tergantung pada desainer masing-masing.

Namun, jika merujuk pada tren fashion syar'i dunia, warna-warna pastel dan soft mendominasi.

Bahan kerudung dengan ceruti atau sifon ditambah aplikasi seperti payet atau renda juga cukup menonjol. "Supaya perempuan muslimah kita terlihat anggun dengan bahan yang ringan tentu. Jadi tidak akan lecek tanpa harus distrika," tambahnya.

Untuk warna pastel yang digunakan karena lebih mudah dipadu padankan dengan warna apa saja. Beberapa jajaran merek yang tergabung dalam SCI adalah di antaranya Sabila Syari Fash, Syaira Syari, Zahwazee Prime, RDK Syari, Istiqomah Syari, Qnanz, Shaura, Mayra Premium, Sofiaatajmeel, Amily Hijab, D'Azzahra, Yunia Syari, Ummu Balqis Signature, Albarizk. (ibl)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Kesehatan / Yuk, Senam Poco-poco Biar Sehat

Lifestyle / BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle / Ini 5 Zodiak yang Cenderung Menjadi Anak Mami

Lifestyle / Peran Orang Tua dan Asupan Makanan Mempengaruhi Perkembangan Anak

Wanita / 3 Perlengkapan Bayi Ini Wajib Banget Bunda Miliki

Wanita / Isyana Lengkapi Brand Ambassador Produk Kecantikan ini


Baca Juga !.