Lifestyle

Cicipi Jajanan ala Sunda di The Kiosk Bandung

Redaktur:
Cicipi Jajanan ala Sunda di The Kiosk Bandung - Lifestyle

LIWETAN: Nasi liwet yang dipadukan dengan aneka macam lauk pauk.

INDOPOS.CO.ID - Jika mampir ke Bandung sudah pasti Anda akan melihat beberapa outlet The Kiosk Food Market. Salah satunya di pusat perbelanjaan Ciwalk. The Kiosk Ciwalk dapat menjadi destinasi wisatawan untuk makan dan beristirahat setelah belanja. Konsep yang ditawarkan The Kiosk Ciwalk mengombinasikan indoor dan outdoor untuk tempat makannya.

The Kiosk Cihampleas Walk memiliki dua lantai. Di lantai pertama selain dengan kursi kayu yang menjadi ciri khasnya, kursi disini juga ada yang berbentuk ayunan. Untuk lantai dua, kombinasi sofa dan tempat duduk kayu ditemani tanaman hias membuat warga Bandung akan merasa nyaman makan bersama disini. Selain konsep indoor di lantai satu dan dua, The Kiosk Ciwalk juga menawarkan konsep taman romantis dengan payuh teduh dan lilin-lilin kecil disetiap mejanya.

Disini, yang jadi jagoan adalah Nasi Liwet Sambel Hejo, nasinya disajikan dalam wajan kecil lengkap dengan tutup panci. Saat mendarat di meja, kepulan asap langsung keluar, Hmm aroma kemangi yang gurih terhirup sedap! Nasinya yang pulen gurih disajikan dengan tumisan kemangi dengan potongan pete goreng dan ikan teri kecil yang harum semerbak menambah citarasa nasi liwet.

Nasi ini disajikan dengan menu komplet. Ada ayam cabe hijau yang lembut berbalut dengan sambal cabai hejo yang gurih. Selain itu juga ada telur rebus berbumbu kuning yang dibelah menjadi dua dengan semburat kunyit dan bawang putih yang sedap.

Santap malam nasi liwet semakin lengkap saat menyuap nasi dengan kremesan yang gurih plus lalapan mentimun dan potongan daun selada yang disajikan dalam wadah anyaman bambu dengan tatakan daun pisang.

Ada pula nasi liwet daun kemangi, ayam bumbu Bali, sate ayam (sate kambing & sapi juga ada), ayam cobek, nasi bambu, nasi goreng, mie kocok, baso tahu, pisang bakar keju,baso malang, mie kocok, batagor, bubur ayam, ketan bakar, otak-otak, tahu gejrot, soto sulung, rujak, lotek dan masih banyak makanan khas Bandung. Sedangkan untuk minumannya, menyediakan berbagai macam juice, cendol, fanta float, ice lemon tea, teh poci, affogato, es campur, dan beberapa varian coffee. (dew)

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Kepiting Lezat Khas Momma Kong

Lifestyle / Menu dan Suasana Baru Vin+

Megapolitan / Es Goyang Masih Bertahan di Era Es Krim

Megapolitan / Di Pasar Ini bakal Disemarakkan Kedai Kopi


Baca Juga !.