Rabu, 21 November 2018 09:15 WIB
pmk

Formula 1

Rencana Mercedes Gunakan WO8

Redaktur:

Mobil terbaru W08 adalah skuad Mercedes yang bakal meluncur di musim balap F1 2017. Selain jet darat anyar, Mercedes juga akan memperkenalkan line up pebalap mereka.

INDOPOS.CO.ID - Tim Mercedes bakal meluncurkan skuad terbarunya di musim balap F1 2017. Selain jet darat anyar, Mercedes juga akan memperkenalkan line up pebalap mereka. Juara konstruktor tiga musim beruntun tersebut rencananya akan melakukan launching mobil terbaru, W08, di Silverstone, Kamis (23/2) waktu setempat. Atau berselang sehari setelah Force India dan Renault memperkenalkan mobil terbaru mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Mercedes untuk pertama kalinya secara resmi memperkenalkan Valtteri Bottas sebagai pebalap baru mereka menggantikan Nico Rosberg yang memutuskan pensiun usai jadi juara dunia 2016. Bottas akan berduet dengan juara dunia tiga kali Lewis Hamilton.

Untuk mobil terbarunya, tim Mercedes tidak banyak melakukan perubahan dalam desain mobil barunya. Salah satu aspek yang jadi fokus perhatian adalah bagaimana meningkatkan inovasi aerodinamis untuk akselerasi mobil.

Mesin Mercedes V6 Hybrid masih akan jadi andalan tim berjuluk The Silver Arrows tersebut. Dalam tiga musim terakhir, dengan dapur pacu tersebut Mercedes kerap jadi yang tercepat. Meskipun belum diketahui secara detail mengenai kendaran baru tim Mercedes, tapi dalam sebuah foto memperlihatkan moncong hidung mobil terbaru lebih ramping dan meruncing.

Berbeda dengan tim Renault yang telah resmi meluncurkan mobil terbaru mereka, yakni Renault F1 RS17. Mobil anyar tersebut adalah generasi kedua dari pengembangan Energy Recovery System (ERS). Generasi terbaru ini telah dikembangkan bersama grup Infiniti Performance Hybrid yang berbasis di Prancis. Mobil ini telah disiapkan sebaik mungkin dengan berbagai komponen untuk melakoni kejuaran dunia Formula One (F1) 2017.

“Pertama kali kami meluncurkan mobil hybrid adalah di 2011 dan kami adalah perusahaan mobil manufaktur pertama yang menggunakan teknologi ini guna meningkatkan performa ketimbang harus mengurangi pemakaian. Jadi pada saat Tim Renault F1 memutuskan untuk mengembangkan teknologi ERS mereka, kemunculan Infiniti merupakan partner yang tepat untuk memberikan dukungan kepada mereka,” ujar Tomasso Volpe, Direktur Infiniti Global Motorsport, seperti dikutip dari Tradearabia, Kamis (23/2).

Volpe juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memperoleh pengalaman tak terhingga dalam pengembangan Performa Hybrid Technology sebagai hasil dari kolaborasinya bersama Renault. Pengalaman tersebut akan dipakainya sebagai inti untuk mengembangkan teknologi masa depan.

Pihak Infiniti juga telah menyiapkan tenaga-tenaga muda ahli yang memiliki bakat dan pemikiran segar untuk terus melaju dalam persaingan teknologi. (ilc/okc/JPG)


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 

Berita Terkait

IKLAN