Jumat, 16 November 2018 02:16 WIB
pmk

Basket NBA

Ada Cousins, Pelicans Malah Pusing

Distribusi Bola Belum Maksimal
Redaktur:

ORLEANSDeMarcus Cousins yang bermain di New Orleans Hornets

INDOPOS.CO.ID - Ada tiga pemain hasil trade yang tampil untuk klub anyar masing-masing di partai tuan rumah New Orleans Pelicans kontra Houston Rockets Jumat  (24/2), di Smoothie King Center. Perhatian banyak pihak tertuju pada DeMarcus Cousins yang memulai debut dengan jersey Pelicans. Namun, keberuntungan ternyata milik Lou Williams bersama Rockets.

Williams langsung nyetel bersama James Harden dkk. Shooting guard yang baru datang dari Los Angeles Lakers itu melesakkan tujuh dari sebelas kali percobaan tembakan tiga angka. Membuatnya menjadi pencetak poin terbanyak Rockets dengan 27 angka. Tim asuhan Mike D’Antoni itu pun menang dengan margin lebar 30 angka 129-99.

“Aku berbicara kepadanya. Keluarlah dan jalankan permainanmu. Jika dalam posisi terbuka, tembaklah. Dan akhirnya dia memang cocok dengan kami,” ucap Harden mengomentari Williams dilansir Associated Press.

Di lain sisi, Pelicans ternyata belum bisa memanfaatkan secara maksimal dua pemain anyar mereka. Makin menyesakkan lantaran salah satunya langsung terkena musibah. Small forward Omri Casspi yang didatangkan dari Sacramento Kings bersama Cousins mengalami patah ibu jari kanan.

Dia pun harus beristirahat untuk sebulan ke depan. Bermain selama 24 menit, pemain asal Israel itu mengemas 12 angka.“Sebenarnya aku masih tidak ingin istirahat. Semoga kondisiku bisa pulih lebih cepat,” ucap Casspi dilansir ESPN.

Bermain selama 35 menit, Cousins mengemas 27 angka. Raihan power forward 26 tahun itu pun hanya terpaut dua poin dari Anthoni Davis (29 angka). Namun memiliki duo big man handal macam Cousins dan Davis ternyata membawa masalah baru untuk tim asuhan Alvin Gentry. Distribusi bola belum maksimal. Point guard Jrue Holiday malah kebingungan antara mengarahkan bola kepada Davis atau Cousins.

Itu lantaran Pelicans selama ini hanya memiliki satu tujuan saja di paint area yakni Davis. “Aku terlalu memaksakan diri, dan terlalu mencoba membuat bahagian setiap setiap orang. Kami harus mengubah cara offense. Dan ini butuh waktu di dalam latihan,” ucap Holiday.

Point guard 26 tahun itu kemarin tampil buruk dengan hanya mengemas enam poin dan membuat tujuh kali turnover. Secara keseluruhan, Pelicans juga tampil amburadul. Mereka membuat turnover mencapai 20 kali. Sementara Rockets hanya 16 kali. “Kami akan bekerja cepat untuk membuat perubahan,” ucap Gentry. (irr)

Hasil Kamis  (24/2)

Blazers vs Magic          112-103

Hornets vs Pistons       108-114

Rockets vs Pelicans     129-99

Knicks vs Cavaliers     104-119

Clippers vs Warriors    113-123

Nuggets vs Kings         100-116

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba 

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA

Leonard Tidak Dianggap Bintang Basket

Basket NBA

LeBron Berpeluang Gabung Lakers

Basket NBA

Performa Drummond Buruk, Wiggins Mencuat

Basket NBA

IKLAN