Banjir Kota Tangerang Mulai Surut

INDOPOS.CO.ID – Banjir luapan Kali Angke yang menggenangi sejumlah rumah warga di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berangsur-angsur mulai surut.

”Sejak Kamis (24/2) banjir terus surut kalau melihat debit volume air Kali Angke juga sudah menyusut, artinya kemungkinan banjir akan segera berakhir,” terang Januar warga RT 06/2 kepada INDOPOS, kemarin (24/2)

Baca Juga :

Tagana Diminta Tanggap Tangani Banjir

Kini warga korban banjir dihadapkan pada persoalan penyakit yang biasa timbul pasca banjir, sejumlah penyakit mulai menyerang 12 warga setempat, terutama penyakit kulit, seperti gatal-gatal dan sebagainya.

”Ada anggota keluarga yang kena gatal-gatal di kaki dan diare, sudah saya bawa ke puskesmas berobat,” terang Januar. Di tempat yang sama, Samsul Hadi, warga lainya menceritakan banjir sempat menggenangi rumahnya setinggi 100 centimeter (cm).

Baca Juga :

Namun, sejak banjir mulai surut anak-anaknya terserang mulai penyakit gatal-gatal di badan dan kakinya, setelah rumahnya terendam banjir. ”Anak-anak saya mulai terserang penyakit gatal, karena selama berhari-hari bergulat dengan banjir. Terus kondisi badan saya juga sedikit flu (demam, red) ini mas,” ungkapnya. (fer)

 

Komentar telah ditutup.