Sabtu, 17 November 2018 10:40 WIB
pmk

Indotainment

Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari Diselamatkan Anak

Redaktur:

Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari

INDOPOS.CO.ID – Jodoh memang tak pernah bisa ditebak. Seberapa lama mereka membangun hubungan, jika tak menemukan satu kesepahaman tentunya tak akan bisa berakhir di kursi pelaminan.

Banyak diantaranya yang optimis mampu membangun rumah tangga. Namun akhirnyapun berakhir di pengadilan. Padahal pesta mewah mengantarkan mereka ke kursi pelaminan telah dilakukan.

Tentunya sebuah komitmen bersama sebelum membangun rumah tangga menjadi sebuah pertaruhan. Pasangan selebriti Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari salah satu contohnya.

Tak hanya sebuah komitmen, tapi menghargai satu sama lain menjadikan rumah tangganya bertahan hingga usia ke 22 tahun. Padahal sebelumnya mengucap janji suci Oktober 1995, Dwiki tak pernah mengira menemukan Pasangan Hidup yang memiliki latar belakang yang sama.

”Dulu saya saya takut menikah dengan artis,” ujar Dwiki Dharmawan di rumah Imam Bonjol, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Sama-sama memiliki kesibukan menjadikan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 19 Agustus 1966 sedikit trauma. ”Karena saya sadar, kalau penyanyi juga saya nggak membayangkan kehidupannya seperti apa, karena masing-masing pun punya aktivitas,” katanya.

Dalam benaknya, Dwiki hanya berharap menemukan pendamping yang bisa mengurus rumah tangga dan dijadikan sebagai teman diskusi membesarkan anak-anaknya. ”Jadi saya pikir cari perempuan yang jadi ibu rumah tangga saja,” katanya.

Sayangnya, keinginannya untuk menemekan pengganti seperti yang diharapkanya tak kunjung datang. Saat itu usianya sudah memasuki kepala tiga. ”Saya ngak kebayang sama siapa,

Dan saya dipertemukan dengan Ita Purnamasari yang memiliki profesi yang sama,” jelasnya  

Di tahun pertama pernikahan, ketakutan pun datang. ”Tahun pertama pernikahan, saya kaget dan stres juga yang satu kemana-yang satu kemana,” ceritanya.

Beruntungnya, problematika yang dihadapinya berakhir seiring dengan kehadiran buah hatinya, Muhammad Fernanda Dharmawan. ”Untung Ita 2 tahun kemudian lahiran, dan tuhan memberi jalan sendiri dalam membagi waktu,” katanya.

Tak bisa memasak

Kelihaian memasak dan berkutat di dapur sering diidentikkan dengan kesiapan untuk menjadi calon istri dan ibu yang baik di masa depan. Seakan keterampilan khas wanita yang satu ini jadi penentu apakah seorang gadis punya yang dibutuhkan untuk menjalani hari bersama.

Padahal itu tidak, Sebelum menikah, Ita Purnamasari  menyebut tak bisa memasak. ”Sebelum menikah, saya bilang dia, saya nggak bisa masak,” ujar Ita Purnamasari.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Ita pun mulai belajar dan ahli meramu beragam adonan menjadi makanan yang lezat bagi keluarganya. Dan itu dipelajarinya dari suaminya. ”Dan dia yang selalu memberikan pelajaran masak,” jelasnya sambil tersenyum.

Tak Harus Sama-Sama Menjalankan Hobi

Lainnya halnya sewaktu masih berpacaran, rasanya jalinan cinta dan kasih yang miliki bersama dengan pasangan terasa begitu indah dan begitu membara. Sehingga tidak lengkap rasanya jika melewatkan sehari saja tanpa kehadiran pasangan.

Namun tak semua harus dilakukan bersama. ”Saya juga belajar dan tak memaksakan diri sendiri,” kata Dwiki.

Setiap hari, setiap waktu, dan setiap menitnya akan terasa begitu indah dan begitu sempurna bila anda bisa menghabiskannya bersama dengan pasangan.

Tidak ada kata tidak bisa untuk pasangan, meski lelah mendera, meski hujan deras mengguyur, meski panas begitu terik kita akan melakukan segala hal untuk bisa bertemu dan menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

Sayangnya, banyak pasangan yang mengeluhkan jika setelah menikah pasangan mereka semakin jarang menghabiskan waktu bersama dengan mereka. ”Dan yang saya pelajari dalam pernikahan, ketika saya memaksakan akan berdampak pada pernikahan,” kata. (anh/ash)

Tips Membangun Rumah Tangga Yang Harmonis

1. Komunikasi yang baik

2. Jujurlah pada pasangan anda

3. Positif thinking

4. Berikanlah waktu bebas kepada pasangan anda

5. Selalu berikan kejutan yang menarik

6. Jangan pernah membandingkan dengan mantan

7. Ingatlah komitmen bersama

8. Terlihat Menarik

9. Mengevaluasi hubungan secara berkala

10. Jauhi hal-hal yang dapat menyebabkan pertengkaran


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Ruben Onsu akan Punya Anak Kedua

Indotainment

Afgan Syahreza Gelar Konser 'Dekade' di Kuala Lumpur

Indotainment

IKLAN