Kunjungan Raja Arab Saudi Tingkatkan Perekonomian Indonesia

INDOPOS.CO.ID – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsy, mengapresiasi kehadiran Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz ke DPR pada 2 Maret 2016. Aboebakar mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh pimpinan DPR sangat bagus.

"Apa yang dilakukan ini sangat sesuai dengan kapasitas kehadiran Raja Saudi," kata Aboe Bakar dalam keterangan pers yang diterima indopos.co.id, Senin (27/2).

Baca Juga :

Menurut Aboe Bakar, kunjungannya kali ini tentunya meningkatkan perekonomian Indonesia secara signifikan, Alasannya, rombongan besar yang dibawa, mereka biayai sendiri.

"Hal ini tentunya membuat mereka melakukan spending money di Indonesia. Belum lagi multipler effect yang dibawa dari kunjungan tersebut, pastinya kehadiran Raja Salam menjadi iklan gratis buat Indonesia di dunia," kata dia.

Aboe Bakar yang juga anggota Komisi III DPR itu menilai parlemen Indonesia menyadari kalau kehadiran Raja Salman dan rombongan membawa aspek strategis bagi Indonesia.

"Jika Raja Salman saja percaya dengan keamanan dan masa depan investasi di Indonesia dengan menanamkan dana hingga seperlima APBN. Pastilah hal ini menjadi pertimbangan khusus bagi para investor lain dari luar negeri," katanya.

Baca Juga :

Aboe Bakar berpendapat kunjungan Raja Salman hadir ke Parlemen Indonesia juga membuktikan penghargaannya terhadap demokrasi. Meskipun Saudi Arabia tidak menerapkan sistem demokrasi.

"Namun Raja Salman sangat menghormati pilihan masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim untuk berdemokrasi. Karenanya parlemen Indonesia pun memberikan aprsiasi yang tinggi atas penghormatan Raja Salman ke lembaga demokrasi di Indonesia," katanya. (rmn)

Komentar telah ditutup.