Lifestyle

Syari Community Islamic, Chic Namun Tetap Syari

Redaktur:
Syari Community Islamic, Chic Namun Tetap Syari - Lifestyle

FASHIONABLE: Busana muslimah saat ini terus berkembang, inovatif, dan stylish.

INDOPOS.CO.ID - Busana syari di tanah air memang tengah naik daun. Bahkan, Indonesia sebagai salah satu kiblat tren busana muslim dunia. Setiap tahun, selalu ada desain baru yang lahir. Seperti hasil karya desainer yang tergabung dalam Syari Community Islamic (SCI).

Beberapa waktu lalu, sekitar 30 desainer yang tergabung dalam SCI menggelar fashion show karya terbaru mereka. Ternyata, tertutup itu bisa modis juga.

Salah satu desainer yang ikut dalam komunitas itu adalah Qnanz. Mendesain khimar yang panjangnya hampir sepaha, digunakan potongan bertingkat dengan jahitan yang membentuk ruffle.

Bahan yang lembut dan palet merah muda membantu menepis kesan berat dan panas pada khimar tersebut. Pada pakaian panjangnya, atau biasa disebut jilbab, digunakan motif bunga dan arsitektur bergaya Eropa yang memunculkan kesan vintage. Desainer lain yang juga aktris, Oki Setiana Dewi mengusung merek OSD mengeluarkan busana syari yang terdiri dari rok lebar, blus serta dengan khimar yang terdiri dari dua lapis kerudung berbahan organdi.

Penataan kerudung yang ditumpuk dengan panjang asimetris menjadi daya tarik tersendiri. Sementara kesan mewah hadir lewat warna cokelat tembaga dan aplikasi list payet dan swarovski di bagian depan blus.

Terkait pemilihan warna, Oki menjelaskan sengaja tidak menggunakan warna pastel yang jamak digunakan pada busana muslim. "Warna-warna yang warm, warna-warna yang tidak mencolok tapi elegan, cantik, dan anggun ketika orang memakainya. Jadi memang warna yang cenderung gelap, tapi tidak gelap sekali," tutur perempuan yang juga aktif sebagai pendakwah ini.

Sementara soal kerudung berbahan tipis, Oki menjelaskan hal itu dilakukan untuk memberi efek ringan melayang. "Bagi saya, syari atau pakaian yang auratnya tertutup itu cantik dengan bahan yang tipis dan flowing. Dia bisa terbang memberikan kesan yang anggun dan cantik manis," tambahnya.

Penggunaan Swarovski juga digunakan aktris Risty Tagor dengan merek RistyLand. Dengan motif yang cukup banyak bercorak, Risty tidak menambahnya dengan banyak aksen. "Kombinasinya ditambahin blink-blink swarovski di bagian leher, tangan dan di sekeliling supaya ada sentuhan mewah," tutup Risty. (ibl)

TAGS

Berita Terkait

Kesehatan / Yuk, Senam Poco-poco Biar Sehat

Lifestyle / BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle / Ini 5 Zodiak yang Cenderung Menjadi Anak Mami

Wanita / 3 Perlengkapan Bayi Ini Wajib Banget Bunda Miliki


Baca Juga !.